Jumat, 25 Januari 2019

Manfaat Arang Hitam Untuk Kecantikan Kulit

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cantik, sehat dan terawat. Maka dari itu, banyak wanita yang menjadikan perawatan kulit khususnya kulit wajah menjadi hal yang wajib di lakukan. Banyak yang memilih perawatan kulit dengan harga yang tidak sedikit, namun selain dengan perawatan mahal. Tentunya ada beberapa alternatif perawatan kulit khususnya wajah yang menggunakan bahan alami salah satunya dengan arang hitam. Lho kok bisa arang yang berwarna hitam memiliki manfaat baik untuk kecantikan? Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Penggunaan arang untuk perawatan kecantikan kulit wajah kamu dapat di pilih sebagai cara untuk meminimalisir efek bahaya dari berbagai paparan zat kimia berbahaya dalam produk kosmetik. Arang ini mampu memberi manfaat baik untuk kulit dengan cara menarik minyak dan kotoran serta zat berbahaya lainnya dari pori-pori yang tersumbat karena adanya kekuatan adsorpsi hingga proses penyerapan. penyerapan dalam tubuh ini merupakan suatu reaksi pengendapan unsur seperti nutrisi, bahan kimia dan toksin yang melebur ke dalam aliran darah. DEngan menggunakan arang, kamu dapat menarik bakteri, racun, bahan kimia, kotoran serta partikel dan mikro di dalam permukaan kulit dengan menyerap ribuan zat tersebut sehingga arang sering kali di gunakan sebagai bahan dalam masker wajah. Namun perlu di perhatikan, arang yang di maksud kali ini bukan lah jenis arang yang sering di gunakan untuk memanggang makanan atau arang bara api. Namun arang yang di maksud adalah zat arang yang di hasilkan dari bahan bahan alami. zat tersebut dapat di hasilkan dari pembakaran tempurung kelapa atau sebuk kayu yang di aktifkan untuk meningkatkan daya ikatnya. 

Manfaat Arang Untuk Kecantikan

  • Menyamarkan noda bekas jerawat
    Arang memiliki kandungan yang di percaya mampu menyembuhkan dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan mudah, kamu hanya perlu membuat campuran arang dengan air mawar atau air biasa, kemudian oleskan masker arang tesebut pada wajah. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 
  • Mengatasi pori-pori yang besar
    Pori-pori yang besar dapat menyebabkan kotoran, polusi dan zat kimia akibat kosmetik menumpuk di dalam jaringan kulit sehingga rentan muncul komedo. Nah untuk menghindari hal itu terjadi, kamu dapat mengatasi pori-pori besar dengan cara menggunakan masker yang berbahan dasar arang ini yang di percaya dapat mengangkat semua kotoran di dalam pori-pori serta mengecilkannya. 
  • Menyeimbangkan produksi minyak di wajah
    memiliki kulit yang berminyak menjadi salah satu masalah yang kerap dialami setiap orang khususnya para wanita, kamu bisa memanfaatkan arang untuk menyeimbangkan kadar minyak di wajah. Untuk mendapatkan wajah yang lembab dengan kadar minyak yang seimbanh. Kamu bisa memanfaatkan kandungan yang ada di dalam arang secara langsung dengan cara memilih masker atau produk pembersih wajah yang mengandung arang sebagai bahan utama pembuatnnya. 
  • Mengurangi keriput
    setiap orang pasti akan mengalami apa yang namanya kulit keriput, namun akan menjadi suatu masalah jika seseorang tersebut mengalami kulit yang keriput sebelum waktunya. Kamu bisa saja mengurangi keriput hingga 60% jika sering memijat wajah dengan pasta arang. Pijatan pasta arang tersebut dapat meningkatkan sirkulasi darah hingga mengurangi tanda keriput
  • Menghilangkan ketombe dan menyehatkan kulit kepala
    Selain bermanfaat baik untuk kecantikan kulit kamu, arang ini juga memiliki sifat sebagai pemicu detox yang menyerap berbagai kotoran. Sifat tersebut nyatanya mampu dengan efektif membersihkan kulit kepala dari ketombe. Sehingga arang cocok di gunakan untuk kamu yang memiliki rambut berminyak dan berketombe.
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat arang untuk kecantikan. SEmoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Manfaat Arang Hitam Untuk Kecantikan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar