Jumat, 25 Januari 2019

Manfaat Susu Unta Untuk Kesehatan

Susu dikenal sebagai salah satu jenis minuman yang sering di konsumsi karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan, Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis susu yang sering di konsumsi seperti susu sapi, susu kambing dan susu kuda. Mungkin diantara kamu ada yang pernah mendengar susu unta? Susu Unta mungkin tak lazim di konsumsi bagi Masyarakat di Indonesia. Padahal susu untuk memiliki banyak kandungan yang jelas jelas bermanfaat baik untuk kesehatan, maka dari itu yuk kita sama-sama mengenal apa itu susu unta dan apa itu manfaat susu unta dalam ulasan berikut ini :


Di Timur Tengah Susu Unta ini menjadi satu-satunya jenis susu yang sering di konsumsi  karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan. hasil penelitian telah menunjukan bahwa susu unta memiliki kandungan yang mungkin saja dapat membantu meningkatkan system kekebalan tubuh seseorang dengan penderita penyakit diabetes tipe-1, alergi makanan, autisme serta Hepatitis B dan penyakit autoimun lainnya. Selain mengatasi berbagai maslaah kesehatan autoimun, susu unta juga memiliki khasiat dan manfaat lainnya untuk kesehatan seperti : 
  • Mengatasi anemia
    Salah satu manfaat dari susu unta adalah untuk mengatasi anemia, Susu unta memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga dapat mencegah anemia. Zat besi merupakan mineral penting yang di butuhkan tubuh untuk meningkatkan sel darah merah dan oksigen ke organ dan jaringan tubuh. susu unta ini sering kali di konsumsi oleh wanita setelah melahirkan, karena wanita yang telah selesai melahirkan biasanye rentan terkena anemia akibat banyaknya darah yang keluar saat melahirkan.
  • Susu Unta mampu mencegah diabetes
    Susu unta memiliki kandungan yang ampuh untuk membantu tubuh dalam melawan resiko diabetes dengan cara menyeimbangkan dan menjaga tingkat insulin agar tetap stabil. Kamu akan di sarankan mengkonsumsi susu unta dua kali dalam sehari untuk menjaga ke stabilan tubuh. 
  • Susu unta memiliki kandungan protein hewani yang tinggi
    kandungan protein hewani yang ada di dalam susu unta lebih tinggi di bandingkan dengan susu kambing atau susu sapi. protein hewani dalam susu ini mampu membantu merangsang pertumbuhan, perkembangan tulang serta menjaga fungsi organ tubuh menjadi lebih baik.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
    Tingkat protein tinggi dalam susu unta memiliki sifat antimikroba yang cukup kuat sehingga jika kamu rajin mengkonsumsi susu unta dapat membantu tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalan serta menjaga diri dari infeksi virus dan bakteri. 
  • Mencegah penuaan dini.
    Selain bermanfaat baik untuk kesehatan, kandungan yang ada di dalam susu unta juga memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit. Salah satunya untuk mencegah penuaan dini. Susu unta mengandung senyawa yang sering di sebut dengan alpha hydroxyl untuk menghilangkan garis halus dan mencegah keriput. 
Nah itulah sedikit ulasan mengenai manfaat susu unta untuk kesehatan tubuh, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Manfaat Susu Unta Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar