Selasa, 08 Januari 2019

Mau Rambut Sehat, Indah Berkilau Bebas Ketombe? Lakukan Tips Sederhana Berikut Ini :

Bagaimana dengan perawatan rambut kamu setiap hari? apakah kamu termasuk orang yang menggunakan produk modern untuk perawatan rambut? rambut merupakan mahkota terindah setiap orang, memiliki rambut sehat, indah, berkilau dan bebas masalah rambut merupakan impian setiap orang. Banyak produk perawatan rambut yang menawarkan jasanya untuk menjaga kesehatan rambut, namun hasilnya jusru malah membuat rambut semakin rusak akibat adanya paparan zat kimia dari produk perawatan rambut tersebut. Nah untuk itu, kali ini kita akan memberikan informasi kesehatan tips menyehatkan rambut melalui bahan alami. Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini : 

Salah satu bahan alami yang dapat kita gunakan untuk merawat rambut ialah bahan alami yang tidak kita duga sebelumnya, adalah telur. Bagian telur yang di gunakan dalam perawatan rambut ini putih telur nya saja karena tidak memiliki bau setajam kuning telur.
putih telur yang sering digunakan untuk perawatan rambut memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk menyehatkan rambut seperti Vitamin A, D, E, Asam lemak, mineral serta protein yang tinggi.  Vitamin D yang di hasilkan dari putih telur memiliki mabfaat baik untuk menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok. Serta efektif dalam mengatasi rambut kering,kusam dan nutrisi terbaik untuk rambut. Selain itu, berikut ada beberapa manfaat lain yang di hasilkan dari telur untuk kesehatn rambut seperti : 
  1. Mengatasi Rambut Rusak
    kandungan dalam putih telur memiliki keefektifan dalam mengatasi rambut rusak, namun khasiat tersebut akan lebih maksimal jika dalam penggunaanya mencampurkan bahan lain seperti : putih telur yang di campur dengan pisang - bahan pertama yang dapat digunakan untuk membuat masker rambut rusak ialah putih telur yang di campur dengan pisang dan susu. cara membuanya sangat mudah, pertama-tama kita siapkan putih telur, pisang dan satu cangkir susu. campurkan satu cangkir susu yang telah di siapkan dengan dua butir putih telur dengan sedikit minyak zaitun yang telah di campurkan dengan pisang, setelah semuanya  menyatu, gunakan adonan bahan tadi untuk di jadikan masker rambut yang di diamkan selama 1 jam sebelum di bilas. Putih telur dengan madu - cara yang kedua untuk mengatasi rambut rusak ialah dengan cara mencampurkan putih telur bersama madu dengan cara yang sangat mudah tentunya. Hanya dengan mencampurkan 2 butir putih telur dengan 2 sendok makan madu. Aduk hingga
    rata dan aplikasikan pada rambut, tunggu dalam waktu 15 menit dan bilas. 
  2.  Mengatasi Rambut Berminyak
    memiliki rambut yang berminyak dapat menimbulkan berbagai masalah lain di kepala seperti wajah kusam, tertutupnya pori-pori, timbulnya jerawat hingga masalah kesehatan kulit lainnya akan berdatangan karena kandungan berlebih nya minyak dalam kulit kepala. Kini minyak dalam kulit kepala dapat di atasi dengan putih telur yang di campurkan dengan bahan lainnya seperti  Hanya dengan menyiapkan 2 butir telur yang di ambil putihnya saja, kemudian kocok hingga berbusa dan aplikasikan pada kulit kepala. Dan biarkan selama setengah jam lalu bilas dengan shampo untuk menghilangkan baunya. cara kedua, siapkan putih telur dengan satu sendok madu dan minyak zaitun. Campurkan ketiga bahan tersebut dan aplikasikan pada rambut, tunggu hingga beberapa menit dan bilas. 
  3. Mengatasi Ketombe
    Selain kedua manfaat tadi untuk kesehatan rambut, ternyata putih telur juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala yang efektif dapat mengelupas sel sel kulit mati penyebab ketombe di kepala. Cara nya cukup sederhana seperti berikut ini :
    siapkan satu putih telur dan setengan jeruk lemon kemudian campurkan kedua bahan  tersebut, aplikasikan pada rambut dan tutip dengan showercup biarkan hingga kering lalu bilas dengan shampo
Selain itu, penggunaan putih telur untuk kesehatan rambut juga dapat mengatasi berbagai masalah lainnya seperti gatal di kulit kepala, membersihkan rambut, memperkuat akar rambut,serta dapat membantu untuk mempercepat pertumbuhan rambut. 

Nah itulah sedikit tips dan informasi kesehatan yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Nantikan informasi menarik lainnya. Hanya disini..!! terima kasih


Mau Rambut Sehat, Indah Berkilau Bebas Ketombe? Lakukan Tips Sederhana Berikut Ini : Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar