Selasa, 08 Januari 2019

Autis Bukan Kutukan, tapi Ini Penyakit Yang Masih Bisa Di sembuhkan

Tahu Autis? Yap Terlintas dalam fikiran kita mendengar kata autis pasti teringat dengan anak yang memiliki tingkah laku berbeda di bandingkan dengan anak sebaya normal pada umumnya. Autis ini terjadi akibat bawaan lahir, namun keberadaan anak autis bukanlah kutukan. Tapi ini penyakit yang masih bisa di sembuhkan. penasaran dengan cara penyembuhannya? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Autis merupakan penyakit kejiwaan gangguan perkembangan saraf yang dapat mempengaruhi perilaku dan cara berkomunikasi penderitanya. Autis sering terlihat tanpa gejala namun dapat di tandai dengan cara mereka berkomunikasi, interakti sejajar, belajar hingga berperilaku yang berbeda dengan orang pada umumnya. para penderita autis lebih asyik dengan dunia nya sendiri tanpa menghiraukan orang lain yang ada di sekitar mereka dengan cara menghabiskan waktu sendiri. Penderita autis sebenarnya  tertarik untuk bermain atau hanya sekedar berkomunikasi saja, namun mereka tidak tahu bagaimana cara bermain dan berbicara dengan orang tersebut.

meskipun telah di sebutkan bahwa tidak ada obat atau pengobatan yang dapat menyembuhkan autis, ada beberapa perawatan yang dapat membantu penderita autis menyesuaikan diri dan kondisinya untuk hidup lebih baik dan mandiri seperti anak usia sebaya nya. terapi dan perawatan penderita autis ini telah di buktikan oleh Dr Diana yang menerapkan metode smar ABA (applied behavior analysis) dan smart BIT (biomedical intervention theraphy) yang di lakukan pada buah hatinya berusia 2 tahun. Metode ini Dr.Diana benar-benar mengupayakan anaknya supaya tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kasein, gluten, gula dan phenol untuk membersihkan pencernaanya agar anak terbebas dari virus, bakteri, parasit dan jamur. Metode ini dilakukannya selama kurang lebih 3 tahun hingga buah hati beliau berusia 5 tahun. Beliau mengatakan bahwa :"segala metode pengobatan tidak ada yang sia-sia asal kita sebagai orang tua harus memiliki konsisten tidak membuatnya bocor. Dan benar bahwa autis bisa sembuh. Bukan hanya ilusi atau mitos. tapi anak saya mengalami perbaikannya dan bisa sekolah di sekolah pada umumnya.

Dorongan, dukungan serta kesabaran kita sebagai orang tua sangat berperan penting terhadap tumbuh kembang anak autis untuk bisa kembali normal seperti anak pada umumnya. 

Nah itulah sedikit informasi kesehatan yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda, Terima kasih

Autis Bukan Kutukan, tapi Ini Penyakit Yang Masih Bisa Di sembuhkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar