Selasa, 22 Januari 2019

Manfaat Seringnya Tertawa Untuk Kesehatan

Sering tertawa ketika mendengar hal lucu? Atau Bahkan sering tertawa saat ada sesuatu yang lucu? Berbahagialah kamu karena tertawa jika masih bisa tertawa. pasalnya tertawa yang selama ini tanpa sadar kamu lakukan akan berdampak baik bagi kesehatan. Nah untuk informasi lebih lengkapnya yuk langsung saja kita simak informasi kesehatan mengenai manfaat tertawa untuk kesehatan berikut ini :

Salah satu hal yang paling baik di dunia adalah tertawa, dengan tertawa lepas kita bisa menyatukan manusia satu di antara yang lain dengan membangu hubungan yang kuat. Tidak hanya itu, tertawa juga dapat menghadirkan atmosfir yang hangat dalam keluarga. Selain itu ada beberapa manfaat baik di balik tertawa lepas untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat nya : 
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
    kamu memiliki tekanan darah tinggi? Maka tertawalah dan jadikan tertawa sebagai obat murah dan praktis untuk menurunkan tekanan darah sehingga tertawa juga bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. 
  • Mengurangi stres Jika hormon stres dalam tubuh dapat kamu kurangi, maka kamu juga dapat mengurangi kecemasan yang akan berdampak tidak baik pada tubuh. Pengurangan hormon stres dapat menyebabkan kinerja system kekebalan tubuh menjadi lebih tinggi. Nah jika kamu merasa memiliki beban keseharian yang berat, cobalah untuk tertawa lepas demi menghilangkan stres yang kamu alami
  • Melatih otot perutNah jika kamu bermimpi untuk memiliki bentuk perut yang indah namun malas berolahraga, maka tertawa menjadi solusi alternatif untuk kamu mewujudkan impianmu. Saat kamu tertawa maka salah satu manfaat dari tertawa dapat kamu rasakan yakni bisa melatih otot perut kamu. Otot otot di perut kamu akan mengembang dan berkontraksi sama seperti kamu melatih otot dengan sengaja. 
  • Meningkatkan Fungsi jantung
    Tertawa merupakan alternatif untuk latihan kardio bagi kamu yang tidak mampu melakukan aktivitas fisik seperti sakit ataupun cedera. Saat kamu tertawa maka jantung akan memompa darah dan membakar kalori dalam jumlah yang sama dengan saat kamu berjalan dengan kecepatan sedang. 
  • Memicu pelepasan Endorfin
    Endorfin merupakan obat penghilang rasa sakit alami yang di miliki tubuh, nah saat kamu tertawa kamu bisa melepaskan endorfin tersebut sehingga kamu dapat meringankan rasa sakit yang kamu alami sekalipun itu rasa sakit yang kronis. 
  • Tertawa dapat meningkatkan rasa nyaman
    Dokter telah membuktikan bahwa orang yang memiliki pemikiran positif pada kehidupan dengan sering tertawa maka akan lebih kuat untuk melawan penyakit dari pada orang yang memiliki pandangan negatif. Maka dari itu dapat di simpulkan bahwa tertawa mampu meningkatkan rasa nyaman pada tubuh. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat seringnya tertawa untuk kesehatan tubuh. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Manfaat Seringnya Tertawa Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar