Senin, 07 Januari 2019

Sehatkan Hati Dengan Kopi

hati merupakan salah satu organ dalam yang memiliki peranan penting bagi tubuh manusia, fungsi hati ialah sebagai organ tubuh yang dapat menetralisir racun dalam tubuh, mengatur sirkulasi hormon, serta mengatur komposisi darah, lemak, gula protein dan zat lainnya. Pada dasarnya hati merupakan organ tubuh yang paling kuat di bandingkan dengan organ tubuh lainnya, hal tersebut di buktikan pada saat hati sedang rusak, akan tetapi hati masih tetap konsisten dengan tugas nya dan bekerja lebih keras meskipun sedang rusak. maka penting bagi kita untuk mencegah kerusakan pada hati, lalu bagaimana cara untuk mencegah kerusakan hati tersebut? nah kali ini kita akan sama-sama membahas cara mudah untuk menjaga kesehatan hati dengan bahan yang mudah kita temui yakni kopi, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :
Hasil gambar untuk selamatkan liver dengan kopi
Sebuah peneliti melakukan penelitian untuk kopi, penelitian tersebut menghasilkan sebuah kejelasan bahwa mengkonsumsi kopi secara rutin dapat menjaga dan menyehatkan fungsi hati. namun manfaat ini dapat rasakan jika kamu mengkonsumsi kopi dengan takaran secukupnya. kandungan kafein dalam kopi bukan sebagai nutrisi, vitamin dan mineral. Merupakan zat stimulan dalam tubuh yang tidak di serap seperti zat gizi lainnya. kafein yang ada dalam tubuh akan di bersihkan oleh hati. maka dari itu, jika mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak akan membuat hati bekerja terus menerus untuk membersihkan kafein hingga menyebabkan kerusakan hati fatal yang tidak dapat di sembuhkan kembali.

Ahli kesehatan menyebutkan bahwa takaran konsumsi kopi orang dewasa adalah 200-300 miligram dalam sehari atau setara dengan dua cangkir kopi hitam dalam satu hari. peneliti lanjutan di lakukan oleh Dr. Xiao dari national cancer institute, beliau menyebutkan bahwa mengkonsumsi tiga cangkir kopi dalam satu hari akan memiliki 25 persen enzim hati lebih baik di bandingkan hati pada tubuh yang tidak mengkonsumsi kopi. lalu berapa cangkir batas normal minum kopi? jawabannya dapat berbeda-beda, hal tersebut karena tiap orang memiliki tingkat toleransi terhadap kafein yang berbeda. Semua itu tergantung pada jenis kopi, cara pengolahan serta tingkat toleransi tubuh masing-masing terhadap kafein. untuk mengetahui lebih jelasnya, bisa konsultasikan pada dokter ada berapa banyak cangkir kopi yang dapat anda minum setiap hari. 

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat kopi untuk kesehatan hati, nantikan informasi yang menarik lainnya tentang kesehatan hanya disini..!! see you next time guys

Sehatkan Hati Dengan Kopi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar