Senin, 07 Januari 2019

Wanita Wajib Tahu, Ini 5 Peringatan Dini Pertanda Gejala Kanker Ovarium (serviks)

Kanker Ovarium atau yang lebih populer dengan nama kanker serviks ini merupakan jenis kanker yang terjadi pada organ kewanitaan,  kanker ini masuk ke dalam kategori silent killer atau pembunuh diam diam. Maka dari itu, tanda gejala dini kanker serviks atau kanker ovarium ini wajib untuk di ketahui. Tanda gejala awalnya seperti :

Hasil gambar untuk jenis peringatan kanker ovarium,
kanker di sebut sebut sebagai silent killer karena jarang dari penderita nya berhasil sembuh, justru dapat berujung pada kematian. kita bisa mendeteksi gejala jenis kanker servik ini dari awal agar kita bisa mendapatkan penanganan yang tepat dengan melihat tanda-tanda sebagai peringatan di bawah ini : 
  • Ada kemunculan kutil di kemaluan
    seorang dokter ginekologi yang bernama Maria Leme menyebutkan bahwa jika muncul kutil kecil di organ intim wanita di luar mauoun dalam dapat menjadi satu pertanda adanya beberapa penyakit yang menyerang sistem imun atau HPV yang dapat berujung hingga meningkatkan resiko kemungkinan penyakit kanker ovarium atau kanker serviks pada wanita.
  • Adanya rasa nyeri dan pendarahan
    Tanda gejala selanjutnya dari kanker serviks ialah rasa nyeri di panggung yang di sertai dengan pendarahan padahal tidak sedang menstruasi. adanya pendarahan tersebut terjadi karena dinding serviks mengering dan retak. Hal tersebut dapat menjadi penyebab adanya pertumbuhan sel yang tidak normal hingga menjadi kanker di rahim atau serviks. 
  • Anemia- anemia juga dapat menjadi tanda gejala lain dari kanker, anemia ini di tandai dengan tubuh sering merasa cepat lelah atau hingga detak jantung meningkat lebih cepat. jika sudah terjadi pada tahap gejala ini, maka kamu harus segera memeriksakan diri pada dokter. untuk mengetahui alasan gejala tersebut
  • Masalah kemih- tersumbatnya air seni akibat adanya pembengkakan di kandung kemih dan ginjal ini menjadi salah satu pertanda adanya kanker ovarium. terjadinya tekanan pada kandung kemih dan ginjal tersebut dapat terjadi akibat adanya pembengkakan pada serviks atau kemaluan. jika sudah masuk ke dalam tanda gejala ini, maka tidak bisa di sepelekan karena dapat menjadi tanda gejala kanker ovarium di stadium lanjut.
  • Berat Badan Menurun Dengan Drastis- Tanda gejala kanker ovarium atau kanker serviks stadium lanjut ini ialah hilangnya nafsu makan hingga berat badan turun secara drastis akibat adanya tekanan pada perut akibat dari pembengkakan leher rahim hingga terjadi kehilangan nafsu makan dan turunnya berat badan
Nah itulah sedikit informasi mengenai tanda gejala kanker ovarium yang dapat di waspadai, jika terjadi keganjalan dalam tubuh maka di sarankan untuk segera melakukan pemeriksaaan lebih lanjut di pasilitas kesehatan agar kita tahu apa penyebab gejala tersebut.

semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda, sekian terima kasih.!!

Wanita Wajib Tahu, Ini 5 Peringatan Dini Pertanda Gejala Kanker Ovarium (serviks) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar