Selasa, 22 Januari 2019

Ternyata Hidup Sehat Itu Gampang, Cukup Dengan Hal Hal Sederhana

"Sehat Itu Mahal" Mungkin kita pernah atau bahkan sering mendengar seseorang mengatakan hal demikian, Pada dasarnya memang sehat itu mahal karena kesehatan merupakan kekayaan pribadi yang dimili seseorang yang hanya akan di nikmati seorang diri oleh diri sendiri. Banyak orang yang menginginkan tubuh sehat namun mereka tidak melakukan kebiasaan hidup dan aktivitas yangdapat menjadikan tubuhnya menjadi lebih sehat, mereka justru membiasakan diri setiap hari cenderung melemahkan daya tahan tubuh kesehatan nya sendiri. Sebenarnya kamu dapat menggapai impian mu untuk mendapatkan tubuh yang sehat dengan cara yang mudah dan sederhana lho, gak percaya? Yuk langsung saja kita simak informasi kesehatannya berikut ini :

Bisa kita bayangkan, jika kita memiliki gangguan kesehatan misalnya salah satu organ dalam tubuh kita seperti ginjal bermasalah. Pasti akan terbayang berapa banyak dana yang di keluarkan untuk memperbaiki system fungsi ginjal tersebut. Nah berikut ada beberapa tips yang dapat kamu praktekan sendiri di rumah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Kita mulai dari sejak bangun tidur hingga kebiasaan kebiasaan sampai malam hari saat ingin tidur kembali. Berikut tips nya : 
  • Awalilah pagi harimu dengan satu gelas air putih

Ketika kamu bangun tidur, tentunya perut kamu akan merasa lapar setelah semalaman perut tidak menerima asupan makanan. Eittsss tunggu dulu, sebelum kamu mengkonsumsi makanan biasakanlah untuk minum air putih dulu minimal satu gelas. Satu gelas air putih yang kamu minum di pagi hari akan bermanfaat baik untuk kelancaran fungsi organ tubuh kamu seperti dapat membersihkan saluran pencernaan, mempercepat metabolisme tubuh, Meningkatkan system kekebalan tubuh, mencegah dehidrasi hingga meningkatkan nafsu makan. Saat kamu mengkonsumsi satu gelas air putih, mungkin kamu akan sering bulak balik masuk ke kamar mandi. Tidak perlu khawatir dan lanjutkan saja, hal itu terjadi akibat kamu tidak terbiasa dengan air putih. 
  • Rajinlah olahraga pagi secara rutin

jika sebelumnya kamu tidak memiliki waktu untuk berolahraga di pagi hari, maka mulai dari saat ini sempatkanlah berolahraga meskipun tidak sampai satu jam setiap hari dan lakukan hal ini dengan rutin setiap pagi. Tentu saja, manfaat yang di hasilkan dari rutinnya berolahraga do pagi hari ini akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi untuk melakukan aktivitas di siang hari, kesehatan jantung akan lebih terjaga, system kekebalan tubuh menjadi lebih kuat, hingga stres dan sakit kepala pun dapat teratasi. 
  • Konsumsi Makanan Sehat Dan Teratur

Nah tips sederhana yang selanjutnya adalah memperhatikan konsumsi makanan yang akan masuk ke dalam tubuh kamu,  perhatikan setiap jenis makanan yang akan kamu konsumsi. Tentu saja kamu harus mengkonsumsi makanan yang sudah jelas sehat, bergizi dan terapkan pola berhenti makan sebelum kenyang. 
  • Jadikan Pekerjaan kamu sebagai hobi yang menyenangkan

Salah satu kunci kehidupan yang sehat adalah pikiran. Jika kita memiliki fikiran yang sakit maka meskipun tubuh sebenarnya sehar juga akan terasa sakit begitupun sebaliknya. Maka dari itu jadikanlah perkerjaanmu sebagai hobi yang menyenangkan. Penyakit yang datang akibat pikiran adalah stres, stres itu timbul akibat pekerjaan yang kurang atau belum beres. 
  • Tidurlah secukupnya

Nah tips sederhana selanjutnya ialah tidur dengan porsi yang cukup, tubuh sejatinya memerlukan waktu untuk beristirahat yang cukup dalam artian istirahat tersebut tidak terlalu banya dan tidak sedikit. Waktu ideal untuk tubuh beristirahat adalah 6-8 jam setiap hari. 

Nah itulah sedikit tips sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menjaga tubuh kamu selalu sehat. Semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Ternyata Hidup Sehat Itu Gampang, Cukup Dengan Hal Hal Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar