Selasa, 22 Januari 2019

Tips Sederhana Ini Dapat Kamu Lakukan Untuk Menghilangkan Lipatan Di Perut

Memiliki tubuh yang indah tentu saja menjadi dambaan setiap orang khususnya para kaum wanita. Lalu apa jadinya jika di area perut ada sedikit lipatan lemak yang mengganggu penampilan? Lipatan perut ini di akibatkan dari konsumsi makanan berkarbohidrat seperti nasi, mie, roti dan kentang dalam jumlah yang banyak. Berbagai cara akan mereka lakukan untuk menghilangkan lipatan lemak di area perut tersebut. Berikut  ada beberapa informasi kesehatan mengenai tips sederhana hilangkan lipatan di perut :

Lipatan lemak atau belly fat dapat terjadi akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dengan kandungan serat yang kurang sehingga lemak yang di hasilkan makanan itu akan semakin tertimbun dalam tubuh. Nah ini dia ada beberapa tips sederhana cantik tanpa lipatan perut : 
  • Makan Saat Benar benar lapar
    Jika kamu memiliki kebiasaan makan saat perut tidak merasa lapar, maka dapat di pastikan bahwa penyebab lipatan perut yang kamu alami adalah makan sebelum waktunya. Kebiasaan yang kamu miliki untuk makan meski belum lapar dapat menyebabkan tertumpuknya lemak di perut. Nah mulai saat ini, cobalah makan saat kamu benar-benar merasa lapar. Jika kamu merasa sedikit lapar, coba alihkan rasa lapar kamu dengan minum air putih saja. 
  • Kurangi junk food - junk food adalah jenis makanan yang mengandung nutrisi sangat sedikit bahkan tidak memiliki nutrisi sama sekali. Kebiasaan kamu mengkonsumsi junk food akan membuat kamu memiliki resiko besar terkena obesitas dalam jangka panjang. Nah yang dapat kamu lakukan saat ini jika tidak ingin semakin memperburuk penampilan kamu, hentikan deh kebiasaan mengkonsumsi junk food
  • Hindari Makanan Manis
    Makanan manis memang pada dasarnya begitu menggoda selera, namun tahukah kamu jika sebenarnya mengkonsumsi makanan manis dapat menjadi penyebab lipatan perut? Memerangi lemak lipatan perut sama saja dengan kamu melakukan diet sehat. Nah cara yang penting kamu lakukan untuk menghilangkan lipatan perut adalah menghindari makanan manis. Kamu bisa mengganti konsumsi makanan manis dengan makanan yang jelas sehat seperti makanan kaya protein, sayuran, buah buahan serta biji bijian. 
  • Makan lebih dari 3 kali dalam sehari - Tidak jarang saat ini kita menemukan wanita yang memiliki porsi makan besar seperti makan lebih dari 3 kali hingga 5 kali dalam sehari. Makan sebanyak itu ternyata mampu menjaga tingkat metabolisme tubuh, maka dari itu boleh saja makan lebih dari 3 kali asal dengan porsi yang kecil dan menu makanan yang sehat. 
  • Konsumsi makanan organik - Jika sebelumnya kamu sering mengkonsumsi makanan konvensial, maka dari itu mulailah dari saat ini ganti jenis menu makanan kamu dengan bahan makanan atau sayuran yang organik. Makanan dan sayuran organik tentu saja dapat kita konsumsi dengan berbagai manfaat lebih baik untuk kesehatan. 
  • Olahraga Minimal 30 menit dalam sehari - Nah salah satu tips sederhana paling penting kamu lakukan untuk menghilangkan  lipatan di perut adalah olahraga. jika sebelumnya kamu tidak memiliki kesempatan untuk berolahraga, cobalah mulai dari saat ini sempatkan waktu untuk berolahraga sekitar 30 menit setiap pagi untuk membantu tubuh menghilangkan lemak di perut. Olahraga yang dilakukan juga bisa di mulai dengan gerakan simple seperti push up hingga berlari kecil mengelilingi komplek
  • Makan malam 3 jam sebelum tidur -  Jika kamu memiliki anggapan untuk menghilangkan lipatan perut dengan tidak makan malam, kamu salah besar. Meskipun kamu sedang diet untuk menghilangkan lemak di perut, kamu masih boleh kok untuk makan malam. Dengan catatan waktu ideal waktu makan malam ialah 3 jam sebelum tidur, dengan contoh jika kamu tidur pukul 10 malam, maka kamu harus selesai makan pada pukul 7 malam. 
  • Kurangi camilan - Hmm.. hampir setiap wanita suka dengan apa yang namanya camilan, namun kebiasaan ini nih yang justru membuat lemak bertumpuk menjadi lipatan di area perut. Camilan memang enak apalagi menu camilannya seperti keripik dan snack snack ringan. 
Nah itulah beberapa tips sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan lipatan di area perut. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat. terima kasih.


Tips Sederhana Ini Dapat Kamu Lakukan Untuk Menghilangkan Lipatan Di Perut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar