Senin, 11 Februari 2019

Manfaat Susu Kedelai Yang Sering di sepelekan

Manfaat susu kedelai - Susu kedelai merupakan salah satu jenis susu yang sering di jadikan sebagai alternatif pengganti untuk mereka yang memiliki riwayat alergi susu sapi. Akhir-akhir ini susu kedelai sering dijadikan sebagai perbincangan hangat terutama mereka yang termasuk ke dalam salah satu vegetarian. Selain di gunakan sebagai alternatif untuk mereka yang alergi dengan susu sapi, ternyata susu kedelai juga memiliki kandungan kalsium di dalammnya yang bermanfaat baik untuk tubuh manusia. lalu apa saja manfaat dari susu kedelai? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan

Susu kedelai dibuat dari kacang kedelai yang digiling dan di rebus terlebih dahulu, karena bahan utamanya kedelai. Maka susu ini memiliki kandungan bebas kolesterol, lemak jenuh serta tidak mengandung laktosa.  Ada beberapa keuntungan yang bisa di dapatkan dari mengkonsumsi susu kedelai, diantaranya mengurangi resiko kolesterol, kanker dan diabetes. Selain itu, susu kedelai juga dikenal memiliki manfaat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung serta menurunkan beragam masalah yang dialami wanita setelah melewati masa menopouse. Susu kedelai yang dibuat dari kedelai ini memiliki kandungan sumber proterin, energi, gula, serat dan lemak yang baik serta vitamin dan mineral di dalam nya. karena kandungan itu, manfaat baik susu kedelai sangatlah dikenal seperti : 
  • Membantu menjaga kesehatan jantung
    Susu kedelai memiliki kandungan protein di dalam nya. Protein dangat di butuhkan oleh manusia sebagai sumber nutrisi dan pertumbuhan. Protein tersebut dibuat dari asam amino yang memiliki berbagai keuntungan untuk mencegah berbagai penyakit. Asam amino dan isoflavone yang ada dalam susu kedelai mamu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Susu kedelai juga telah melalui beberapa penelitian bersama dengan susu sapi, hasilnya susu kedelai memiliki kandungan baik untuk menurunkan tekanan darah di bandingkan dengan susu sapi. penelitian tersebut di lakukan pada pasien dengan hipertensi ringan sampai sedang. 
  • Mencegah osteoporosis
    beragam jenis susu dikenal memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mencegah osteoporosis begitu juga dengan jeni susu kedelai. susu kedelai memiliki kandungan yang baik untuk mengurangi osteoporosis terhadap wanita post menopause. osteoporosis merupakan resiko yang dialami wanita pada usia menopause dengan di tandai akibat kurangnya kalsium yang meningkatkan resiko terjadinya penyakit tersebut.
  • Mencegah obesitas dan menurunkan kolesterol
    Obesitas dapat terjadi pada siapapun tanpa batasan usia dan jenis kelamin, namun obesitas lebih rentan terjadi pada wanita maupun pria setelah menopause. Kini dengan teratur nya mengkonsumsi susu kedelai, kamu bisa mengatasi obesitas sekaligus menurunkan kolesterol. Susu kedelai memiliki kandungan isoflavone di dalamnya yang dapat memberikan efek hormonal untuk mencegah adipogenesis yang dapat menurunkan pelebaran dari jaringan lemak. Hal ini tentunya sangat mempengaruhi penurunan kadar lemak LDL penyebab kolesterol dalam darah sehingga penyakit kardiovaskular dapat di cegah
  • Melancarkan pencernaan
    Susu kedelai memiliki beberapa kandungan nutrisi yang baik tidak kalah dengan susu jenis lain pada umumnya, Susu kedelai memiliki kandungan protein, lemak dan karbohidrat tinggi yang baik untuk tubuh. selain itu, kandungan isoflavone di dalamnya dikenal baik untuk meningkatkan absorpsi usus sehingga akan membuat pencernaan menjadi lebih lancar.
  • Anti Karsinogenik
    Susu kedelai memiliki beberapa kandungan yang berfungsi sebagai anti-karsinogenik untuk menurunkan resiko kanker prostat pada pria. Selain menurunkan resiko kanker prostat, mengkonsumsi susu kedelai juga bisa menurunkan resiko kanker payudara yang memiliki hubungan erat dengan kadar estrogen seperti kanker prostat.
Nah itu dia beberapa manfaat di balik kandungan terdapat dalam susu kedelai yang sering kali kita sepelekan. Semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Manfaat Susu Kedelai Yang Sering di sepelekan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus