Rabu, 06 Februari 2019

Manfaat Buah Kurma Untuk kesehatan

Manfaat buah kurma -  Buah kurma merupakan salah satu jenis buah yang familiar banyak di kenal semua orang. Hampir seluruh masyarakat dunia mengenal apa itu buah kurma. Di Indonesia sendiri, buah kurma begitu identik dengan bulan ramadhan. Hal itu karena buah kurma sering di jadikan sebagai makanan wajib saat berbuka. Selain rasanya manis, ternyata mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa ini juga di sunnah kan oleh Nabi Muhammad SAW. Di balik keberadaannya yang identik dengan bulan ramadhan, ternyata kurma mmeiliki beberapa kandungan yang bermnfaat baik untuk kesehatan tubuh. Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Buah Kurma

Kurma merupakan salah satu buah tertua yang paling lama di budidayakan di dunia. Buah kurma juga memiliki beragam kandungan nutrisi penting lain di dalam nya seperti kalium, magnesium, fosfor, zinc, mangan dan selenium yang telah di percaya memiliki dungsi baik untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dan pencegahan kanker. Namun melalui kandungan nutrisi di dalam nya, membuat buah kurma ini juga memiliki khasiat lainnya untuk kesehatan seperti : 
  • melancarkan pencernaan
    Buah kurma memiliki kandungan nutrisi baik yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Maka dari itu, tidak heran jika kurma di sarankan untuk kamu yang sering mengalami sembelit. Hal itu karena kandungan serat tinggi di dalam buah kurma akan membantu usus dalam mencerna makanan dengan baik
  • Memperkuat tulang
    buah kurma memiliki kandungan selium, tembaga, mangan serta magnesium yang berfungsi baik untuk mendukung pertumbuhan dan kekuatan tulang. Maka dari itu, mengkonsumsi buah kurma sangatlah di anjurkan untuk mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.
  • Menjaga kesehatan kulit
    Buah kurma memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin D yang cukup tinggi sehingga cocok di konsumsi untuk kamu yang ingin memiliki kulit lebut dan kenyal. Buah kurma ini bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dan D dalam tubuh kamu. 
  • Menjaga kesehatan jantung
    Buah kurma telah melalui beberapa penelitian, penelitian buah kurma yang di lakukan dalam jurnal national center of biotechnology information ini menjelaskan bahwa buah kurma memiliki kandungan yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung kororner seseorang. Hal itu berkat kandungan antioksidan nya yang cukup tinggi untuk merangsang pengangkatan kolesterol dari sel arteri atau pembuluh darah. Maka dengan mengkonsumsi kurma pengerasan dan penyempitan arteri bisa di cegah. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat di balik rasa manis buah kurma, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Manfaat Buah Kurma Untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar