Rabu, 06 Februari 2019

Mengenal Teh Biru - Teh Unik Dengan Beberapa Manfaat baiknya

Manfaat Teh biru - Indonesia merupakan salah satu negara yang hampir keseluruhan Masyarakatnya menyukai minuman teh. Ada beberapa jenis minuman teh yang sering di konsumsi masyarakat Indonesia, mulai dari teh hijau, teh hitam, teh oolong hingga teh putih sering kita temui dalam kehidupan sehari hari dengan beragam manfaat. Namun selain beberapa jenis teh tersebut, pernahkah kamu mendengar apa itu teh biru? teh biru merupakan  salah satu jenis teh yang tidak populer di indonesia, namun jenis teh biru ini memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan. penasaran dengan apa itu teh biru? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini untuk mengetahui apa itu teh biru beserta dengan khasiatnya :

Manfaat Teh Biru

Teh biru ini sama seperti namanya, memiliki warna biru yang cantik dan unik. Minuman unik berwarna biru ini terbuat dari bunga yang sering di sebut dengan kembang telang. Sama seperti teh hijau, teh biru ini memiliki aroma bunga yang khas dengan rasa tawar sama seperti jenis teh lain pada umumnya. Untuk mengkonsumsi teh biru ini, kamu bisa menambahkan sedikit perasan lemon atau sereh untuk menambah citarasa saat di sajikan. Teh biru ini bisa di konsumsi dalam keadaan hangat maupun dingin dengan berbagai kandungan nutrisi baik untuk kesehatan seperti fenol, delphirridin, trigliceride, alkaloid, flavoured, saponins, sulfurm serta ca-oksalat. Teh biru ini tidak mengandung kafein seperti jenis teh lain pada umumnya. 
Dengan berbagai kandungan yang dimilikinya, maka tidak heran jika teh biru ini sering di sebut sebagai salah satu jenis teh yang mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk mencegah glikasi penyebab penuaan dini, antiinflamasi, mengatasi kelelahan, meningkatkan vitalitas serta mampu meringankan rasa sakit. Namun selain itu, melalui berbagai kandungan yang ada dalam teh biru, teh biru juga memiliki khasiat lainnya yang baik untuk kesehatan seperti : 
  • Anti diabetes
    Teh biru memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bekerja dengan baik sebagai anti-diabetes dengan cara menghambat asupan glukosa dari makanan sehingga kadar gula dalam darah bisa terkontrol. Selain itu, kandungan antioksidan dalam teh biru ini juga dapat membantu menurunkan resiko infeksi yang menyebabkan diabetes, antioksidan itu sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung. 
  • Meningkatkan aktivitas otak
    Kembang talang atau yang sering diolah menjadi teh biru ini memiliki sifat nootropok yang mampu meningkatkan kemampuan kognitif manusia. Dengan kemampuan itu jelas saja berguna untuk kesehatan otak setta antivitas dan fungsi lainnya. 
  • Kecantikan kulit
    Sifat anti-glikasi yang tedapat dalam teh biru ini bekerja dengan baik untuk mencegah penuaan kulit. Kandungan flavonoid nya juga bekerja dengan baik dalam tubuh untuk meningkatkan pertumbuhan kolagen dan mempercepat elastisitas kulit. 
  • Menurunkan resiko penyakit kanker.
    Antioksidan tinggi yang terdapat dalam teh biru memiliki kemampuan untuk meminimalisir kerusakan besar pada sel tubuh yang menjadi salah satu penyebab pertumbuhan kanker. Dengan rutin mengkonsumsi teh biru, maka akan semakin rendah kerusakan sel, maka resiko terkena penyakit kanker pun akan menurun
Nah itulah beberapa manfaat di balik keunikan yang di hasilkan teh biru. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk kamu. Terima kasih 

Mengenal Teh Biru - Teh Unik Dengan Beberapa Manfaat baiknya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar