Jumat, 01 Februari 2019

Manfaat Keajaiban Bunga Lawang untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Lawang - Bunga lawang atau yang sering di sebut dengan pekak merupakan salah satu jenis rempah yang berasal dari tiongkok Bagian Selatan Dan Vietnam. meskipun berasal dari negara Tiongkok dan Vietnam, tapi rempah jenis ini sering digunakan dalam banyak menu makanan di Asia. Namun selain digunakan untuk bumbu tambahan dalam masakan, ternyata bunga lawang juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini yang akan menjelaskan mengenai manfaat dari bunga lawang :

Bunga Lawang

Bunga lawang merupakan jenis tanaman yang juga memiliki nama ilmiah illicium verum, bunga ini berbentuk seperti bintang dengan delapan ruas. Tiap ruas bunga lawang memiliki isian biji kecil berwarna cokelat yang memiliki kandungan baik dengan segudang manfaat yang sayang jika di lewatkan. Manfaat bunga lawang tersebut ialah : 
  • Baik untuk menjaga kesehatan kulit
    Bunga lawang memiliki kandungan khasiat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Kandungan yang berfungsi baik tersebut ialah kandungan anethol yaitu komponen utama minyak adas dari bunga lawang. Minyak bunga lawang ini sering di gunakan sebagai obat karena kandungannya yang bersifat antipasmodic, antiseptik sebagai obat penenang, stimulan pencernaan serta sifat sifat nya. Dengan mengkonsumsi minyak adas dari ekstraksi bunga lawang juga berfungsi baik untuk detoksifikasi tubuh. 
  • Baik untuk kesehatan wanita
    Minyak bunga lawang memiliki kandungan yang bersifat estrogen untuk memudahkan masalah hormonal wanita seperti masalah kram perut saat menstruasi. minyak bunga lawang bisa di gunakan dengan cara di konsumsi atau dengan cara di aplikasikan langsung pada bagian tubuh yang sakit. Bunga lawang bisa di konsumsi bersama dengan rebusan air asam jawa yang di minum selagi masih hangat. dengan menyeduh bunga lawang kamu bisa meningkatkan produksi ASI bagi kamu yang mengkonsumsi rebusan teh bunga lawang saat menyusui.
  • Mengatasi perut kembung atau sembelit
    Jika kamu mengalami gangguan dengan pencernaan seperti perut kembung, susah buang air besar dan susah buang gaa. Kamu dapat mengatasinya dengan mudah, hanya dengan mengkonsumsi minyak bunga lawang dengan rutin di pagi hari. Dengan rutinnya kamu mengkonsumsi bunga lawang ini, maka pencernaan kamu akan menjadi lancar saat sembelit serta memudahkan gas keluar dari perut
  • Baik di konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung
    Minyak bunga lawang memiliki kandungan yang baik terhadap pengaruh kontrol tekanan darah, DEngan seringnya mengkonsumsi minyak bunga lawang ini maka akan membantu tubuh mengurangi tekanan pada jantung serta menguatkan jantung dengan sifat analgesiknya. 
Nah itulah manfaat bunga lawang yang selama ini hanya sering di sebut dengan bumbu dapur biasa saja. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih 😊

Manfaat Keajaiban Bunga Lawang untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar