Jumat, 01 Februari 2019

Mengenal Kacang Kola Beserta Dengan Khasiatnya

Khasiat Kacang Kola - Tahukah kamu apa itu kacang kola? Kacang kola sedikit asing terdengar keberadaannya di bandingkan dengan jenis kacang lainnya seperti kacang medte dan kacang almond. Namun di balik ke tidak populerannya ternyata kacang kola memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan dan penyembuh berbagai jenis gangguan kesehatan. Nah untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya mengenai manfaat kacang kola, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Apa Itu Kacang kola??

Kacang kola adalah jenis kacang yang berasal dari genus cola terutama pada spesies cola acuminata dan cola nitida. Pohon kola ini memiliki bunga yang indah berwarna kuning dengan bintik-bintik ungu, buah kola memiliki bentuk menyerupai bintang. Di dalam buah kola terdapat biji yang berbentuk persegi bulat atau berkembang dalam sel biji warna putih. Di Negara Afrika bagian barat khususnya di LIberia, Niger dan Nigeria. Kacang kola ini sering digunakan dalam ritual spiritual yang berhubungan dengan agama serta budaya mereka yang di jadikan sebagai obyek dalam berdoa dan pemujaan para leluhur serta berbagai peristiwa penting lainnya seperti upacara pernikahan, penamaan bayi hingga pemakaman. Selain itu, kacang kola juga sering diolah menjadi jenis minuman yang berkhasiat karena kandungan nutrisi di dalam nya yang baik untuk kesehatan seperti : 
  • Kacang kola Dapat meningkatkan metabolisme tubuh
    Kacang kola memiliki kandungan kafein yang cukup baik untuk merangsang denyut jantung, meningkatkan kemampuan kognitif sehingga metabolisme dalam tubuh dapat meningkat. Dengan meningkat nya metabolisme dalam tubuh, maka tubuh tidak akan mudah terserang penyakit yang di sebabkan oleh virus dan bakteri
  • Kacang kola baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker
    kacang kola memiliki kandungan Fitoestrogen dan phytoandrogensi yang mampu mencegah berkembangnya pertumbuhan sel kanker dalam tubuh terutama untuk mencegah kanker prostat. 
  • Menjaga dan Maningkatkan sistem pencernaan
    Manfaat lain yang di berikan kacang kola ini ialah baik untuk menyehatkan pencernaan, dengan mengkonsumsi kacang kola kamu mampu memperbaiki sistem pencernaan dengan cara memperbanyak penyerapan nutrisi dari makanan yang di butuhkan tubuh. Kacang kola ini juga baik untuk meredakan sembelit, kram perut, kembung hingga berbagai masalah pencernaan lainnya.
  • Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh
    kacang kola memiliki kandungan yang baik untuk menambah energi yang bisa membuat tubuh selalu segar dan dapat mengurangi rasa lelah serta mampu meningkatkan system kekebalan tubuh. Hal itu berkat kandungan Volatile yang ada di dalam kacang kola yang berfungsi baik untuk mencegah infeksi bakteri dalam tubuh manusia. 
  • Kacang kola bisa menurunkan berat badan
    Kacang kola memiliki kandungan nutrisi baik yang berperan untuk meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh sehingga dengan mengkonsumsi kacang kola ini baik untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat kacang kola, semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih 😊

Mengenal Kacang Kola Beserta Dengan Khasiatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar