Jumat, 22 Februari 2019

Manfaat Minum Air Hangat Di Pagi Hari

Hallo teman, jumpa lagi bersama saya di situs web kesayangan kita semua yang selalu hadir menyajikan informasi menarik seputar tips kesehatan. Nah untuk pembahasan kita kali ini, kita akan membahas mengenai manfaat minum air hangat di pagi hari. Tentunya penasarankan? maka dari itu, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

7 Manfaat Ini Dapat Kamu Rasakan Saat Meminum Air Hangat di Pagi Hari!
Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air, maka dari itu manusia tidak pernah lepas dari air. Setiap haru tubuh membutuhkan setidaknya 2 liter asupan cairan untuk membantu menjaga fungsi tubuh dengan baiik. Aturan mengkonsumsi air minum dalam sehari tidak langsung mengkonsumsinya sebanyak 2 liter, namun kamu bisa mengkonsumsi air dengan aturan. Yakni 2 gelas air putih saat pagi hari, 2 gelas menjelang siang, 2 gelas menjelang sore dan 2 gelas saat malam sebelum tidur. Namun ada yang sring kita lupakan, yakni minum air putih saat pagi hari setelah bangun tidur, Hal yang sering kita lupakan tersebut ternyata menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan lho, manfaatnya tersebut seperti :

1. Menurunkan berat badan

Meminum air hangat yang ditambahkan perasan jeruk lemon ternyata sangat ampuh untuk membakar banyak kalori dan membantu memecah lemak. Dampaknya, nafsu makan akan menurun dan hal ini lah yang membuat turunnya berat badan.

2. Mencegah penuaan dini

Kebiasaan minum air hangat saat perut kosong nyatanya dapat membantu mencegah penuaan dini. Ketika masuk ke dalam tubuh, air hangat akan berupaya untuk melakukan detoksifikasi racun-racun yang menumpuk dan mencegah hadirnya banyak penyakit. Selain itu, minum air hangat juga akan memperbaiki sel-sel dan elastisitas kulit.

3. Meningkatkan pencernaan

Selain ampuh menurunkan berat badan, meminum secangkir air hangat dengan perasan jeruk lemon juga mampu membersihkan tubuh dari racun yang memengaruhi kesehatan tubuh. Kandungan serat pektin yang larut dalam air akan menstimulasi sistem pencernaan.

4. Mencegah sembelit

Mengonsumsi air hangat juga bisa membantu meningkatkan gerakan usus serta melawan sembelit yang terjadi saat perut kambung. Hal ini menghilangkan keadaan rasa tidak nyaman di area perut.

5. Meredakan rasa sakit dan nyeri

Air hangat bisa menjadi salah satu obat alternatif yang baik untuk mengurangi rasa nyeri dan keram. Sebab suhu pada air hangat dapat memberikan efek menenangkan pada tubuh dan membuat otot-otot menjadi lebih rileks.


Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat mengkonsumsi air putih di pagi hari. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Manfaat Minum Air Hangat Di Pagi Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

1 komentar:


  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus