Jumat, 01 Februari 2019

Manfaat Susu Kuda Liar - Lebih Sehat di Bandingkan Dengan Susu Sapi

Manfaat susu kuda Liar - Masyarakat Indonesia memiliki beragam jenis susu yang sering di konsumsi, mulai dari susu sapi, susu kambing dan susu kedelai. Namun selain ketiga jenis susu itu, ada satu jenis susu yang sering di konsumsi namun tidak se populer susu sapi. Yakni susu kuda liar, meskipun tidak populer namun susu kuda liar ini memiliki ragam manfaat yang baik untuk kesehatan. Maka dari itu, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut yang akan menjelaskan mengenai manfaat susu kuda liar untuk kesehatan berikut ini :

Manfaat Susu Kuda Liar

Sebenarnya bukan saat ini saja, namun sudah sejak ribuan tahun lalu di berbagai penjuru dunia mengkonsumsi susu kuda liar karena kandungan dan khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Bahkan pada abad ke 19 susu kuda liar sudah di konsumsi sebagai pengganti susu sapi. Susu kuda liar ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah tinggi dengan susu sapi yang bermanfaat baik untuk kesehatan seperti : 
  • Susu kuda liar memiliki kandungan yang sama dengan ASI
    Susu kuda liar merupakan satu-satunya jenis susu hewan yang memiliki kandungan nilai gizi hampir sama dengan ASI Ibu menyusui. ASI ibu menyusui dikenal memiliki sederet Vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh bayi seperti protein, asam lemak omega-3 dan omega-6, karnitin, Vitamin A<C,D,E dan K serta Riboflavin, niasin, dan asam panthothenic hingga karbohidrat tinggi. Maka dari itu, di negara Perancis susu kuda liar digunakan sebagai pengganti ASI untuk meningkakan kekuatan serta kekebalan tubuh bayi baru lahir terutama pada bayi yang lahir prematur
  • Melancarkan pencernaan
    Kandungan lysozyme dan lactoferrin yang ada dalam susu kuda liar memiliki manfaat baik untuk menyembuhkan beragam masalah pencernan akibat bakteri jahat yang ada di usus seperti diare dan infeksi usus. kedua kandungan tersebut bekerja sebagai antimikroba, antibakteri, antioksidan dan peradangan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. 
  • Susu kuda liar mampu di gunakan untuk perawatan kecantikan
    kandungan laktoferrin yang ada dalam susu kuda liar memiliki khasiat sebagai pelembap alami yang dapat meregenerasi sel kulit dan memperlambat penuaan dini untuk merawat dan mencegah kulit berjerawat.
  • Rendah kalori
    susu kuda liar merupakan susu yang memiliki kandungan kalori sangat rendah, yakni tiap 100 gram susu kuda liar memiliki kandungan kalori sebanyak 44 di bandingkan dengan susu sapi yang memiliki kandungan kalori sebanyak 64. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi susu kuda liar maka tidak akan membuat kamu cepat gemuk. susu kuda liar juga memiliki kandungan lemak tidak jenuh tunggal yang baik untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh untuk mengontrol kadar kolesterol. 
Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat susu kuda liar, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda.terima kasih 😊

Manfaat Susu Kuda Liar - Lebih Sehat di Bandingkan Dengan Susu Sapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar