Kamis, 28 Maret 2019

Hal yang Harus Di Hindari untuk Mendapatkan Jantung Yang Sehat

Informasi kesehatan - Memiliki penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung menjadi ketakutan tersendiri bagi penderitanya, pasalnya penyakit yang satu ini bisa menyebabkan penderita nya memiliki resiko kematian lebih tinggi di bandingkan dengan penyakit lainnya. Dalam penyakit jantung, ada beberapajenis seperti jantung koroner, kardiomiopati, gagal jantung, jantung bocor, pembengkakan jantung, lemah jantung, aritmia jantung hingga rematik jantung. untuk menghindari berbagai jenis resiko penyakit jantung, banyak hal yang harus di hindari termasuk makanan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. apa saja yang harus di hindari tersebut? untuk mengatahui hal tersebut, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Rokok

Salah satu hal penting yang harus di hindari untuk memiliki jantung yang sehat ialah rokok. merokok atau bahkan hanya bergaul dengan perokok menjadi satu faktor berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit di jantung. Namun faktor tersebut bisa di hindari dan di kendalikan dengan cara berhenti merokok dan menjauh dari perokok. Pada individu yang memiliki kebiasaan merokok akan memiliki resiko hingga 2-4 kali lebih tinggi di bandingkan dengan bukan perokok. Resiko ini pun akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia dan jumlah rokok yang di isap. Bahkan pada seorang perokok pasif akan memiliki resiko terkena kanker paru dan jantung koroner sebanyak 20-30% di bandingkan dengan orang yang tidak terpapar asap rokok.

Makanan dengan kandungan lemak trans

Selain rokok, ada beberapa jenis makanan yang harus di hindari untuk mendapatkan jantung yang sehat. salah satu jenis makanan tersebut ialah makanan dengan kandungan lemak trans di dalamnya. Makanan yang mengandung lemak trans akan membuat tubuh memiliki kadar LDL meningkat hingga menyebabkan kolesterol tinggi dalam darah. Sumber utama makanan yang mengandung lemak trans ialah margarin, makanan cepat saji, kripik, snack, donat, pie dan berbagai jenis makanan lainnya seperti jenis makanan yang terdapat kalimat partially hydrogenated dan shortening di dalamnya

garam

Salah satu cara yang dapat di lakukan untuk menjaga kesehatan jantung ialah dengan cara membatasi asupan garam dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan yang rendah garam dapat menurunkan tekanan darah. Menurut standar kesehatan, jumlah garam yang baik di konsumsi setiap hari ialah sebaiknya tidak lebih dari 6 gram. maka dari itu, untuk menjaga kesehatan jantung akan lebih baik jika kita melakukan diet rendah garam dengan pantangan makanan seperti keripik kentang dan lainnya.

menaikan berat badan

Salah satu ahli kesehatan jantung menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami obesitas atau kegemukan dapat memiliki tingkat resiko penyakit jantung lebih tinggi di bandingkan dengan seseorang yang memiliki berat badan ideal. Mereka menyebutkan bahwa pria yang memiliki berat badan berlebih akan mengalami resiko gagal jantung sebesar 15% sementara wanita yang memiliki berat badan berlebih akan mengalami resiko lebih tinggi di bandingkan dengan pria. Yakni sebanyak 21%.

Nah itu dia beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa hal yang harus di hindari untuk mendaparkan jantung yang sehat. semoga apa yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat baik untuk anda. terima kasih

Hal yang Harus Di Hindari untuk Mendapatkan Jantung Yang Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar