Kamis, 28 Maret 2019

Manfaat Cuka apel untuk kesehatan

informasi kesehatan - cuka apel merupakan salah satu bahan herbal yang sering di sebut memiliki kandungan manfaat baik untuk kecantikan kulit. Namun selain bermanfaat baik untuk kecantikan, cuka apel juga memiliki kandungan yang bermanfaat baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat nya tersebut? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Cuka apel merupakan satu minuman kesehatan yang sudah dikenal sejak jaman yunani kuno karena manfaat baiknya untuk kesehatan. Minuman ini di peroleh dari air perasan buah apel yang sudah di lumatkan. setelah air perasan apel tersebut di dapatkan, kemudian cairan tersebut akan di masukan bakteri dan ragi untuk memulai proses fermentasi alkohol. Cuka apel yang telah melewati proses fermentasi panjang ini akan menyisakan komponen penting di dalamnya seperti : asam gallic, katekin, dan berbagai komponen penting lainnya dengan manfaat baik sebagai antioksidan dan antibakter untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti ;

Membantu dalam menurunkan berat badan

Salah satu manfaat cuka apel yang banyak di cari ialah karena kemampuannya yang mampu membantu menurunkan berat badan. Dilansir dari WebMD, Debbie Davis, RD seorang ahli gizi menyatakan bahwa mengkonsumsi cuka apel mungkin bisa berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Bahkan menurut beberapa ahli menyebutkan cara menurunkan berat badan yang baik dan benar yaitu dengan cara menjaga pola makan sehat di iringi dengan olahraga dan konsumsi cuka apel.

Mengatur kadar gula darah

Kadar gula dalam darah merupakan satu hal penting yang harus di perhatikan dengan serius. untuk mengatasi kenaikan kadar gula dalam darah tersebut, kamu bisa mengkonsumsi cuka apel. Salah satu manfaat cuka apel yang paling banyak di kenal ialah karena manfaat di dalamnya yang baik untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh terutama bagi penderita diabetes.

Membantu menurunkan kolesterol tinggi

Cuka apel memiliki kandungan baik yang bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak jahat dalam darah. Hal itu telah di buktikan melalui eksperimen yang dilakukan selama 12 minggu pada seseorang dengan diet rendah kalori. hasilnya mereka menemukan fakta yang mengejutkan bahwa mereka yang mengkonsumsi cuka apel memiliki tingkat kolesterol lebih baik di bandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi. Hal ini juga di publikasikan dalam journal of Functional Foods 2018

Baik untuk kesehata kulit dan rambut

Banyak orang yang menggunakan cuka apel untuk membilas rambut dan kulit nya. Hal itu dilakukan karena manfaat cuka apel yang baik untuk membersihkan rambut dari kotan seperti ketombe dan wajah dari jerawat.

Mengatasi sembelit

cuka apel memiliki sifat yang baik untuk membatasi penyerapan karbohidrat dalam tubuh. Maka karbohidrat dan pati yang tidak di serap oleh tubuh akan menjadi makanan untuk bakteri baik yang ada dalam sistem pencernaan tubuh.

semoga bermanfaat. terima kasih

Manfaat Cuka apel untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar