Jumat, 29 Maret 2019

Manfaat buah bidara

informasi kesehatan - Bidara merupakan satu jenis pohon yang di bicarakan dalam al-Qur'an dan hadist. Dimana daun pohon bidara ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Namun selain daunnya, pohon bidara juga memiliki buah yang mengandung banyak kandungan di dalamnya yang baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat dari buah bidara tersebut? untuk mengetahui hal itu, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Dalam al-Qur'an dan hadist pohon bidara sering kali di sebut sebagai salah satu pohon dalam tradisi pengobatan Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wassalam. Pohon bidara ini memiliki tampilan menyerupai semak belukar dan pertumbuhannya terbilang cepat. Pohon bidara ini memiliki cabang yang cukup banyak dan ada duri di tiap bagian kayunya. Pohon bidara ini banyak tumbuh di daerah yang kering dengan sedikit curah hujan. Dalam al-Qur'an daun bidara dipercaya bisa mengusir jin dan sering di gunakan dalam metode ruqiyah syar'iyah. Namun tidak hanya itu, pohon bidara juga memiliki buah dengan beberapa kandungan di dalamnya yang bermanfaat baik untuk kesehatan seperti ;

Melancarkan pencernaan

Buah bidara memiliki kandungan serat tinggi yang baik untuk memperbaiki dan melancarkan sistem pencernaan. Mengkonsumsi buah bidara ini sangat cocok untuk kamu yang sering mengalami rasa sakit di lambung atau maag. Selain serat, buah bidara juga memiliki kandungan nutrisi lain di dalam nya yang di butuhkan tubuh. Buah ini bisa di konsumsi secara langsung atau diolah menjadi manisan.

Memperkuat tulang dan gigi

Buah bidara memiliki kandungan gizi lengkap yang di butuhkan tubuh untuk menunjang kesehatan seperti kalium, kalsium dan fosfor. beberapa kandungan tersebut telah terbukti memiliki manfaat baik untuk menguatkan tulang dan gigi.

Meningkatkan kinerja otak

Buah bidara memiliki kandungan yang baik untuk membantu meningkatkan kinerja otak. Buah ini terbukti dapat memperlancar aliran darah di otak sehingga dengan mengkonsumsi buah ini bisa mencegah terjadinya kepikunan dini sehingga buah ini sangat di anjurkan untuk di konsumsi bagi orang yang sering merasa lupa.

Buah bidara bisa membantu menangkal radikal bebas

Buah bidara sering dijual dalam olahan seperti manisan dengan rasa yang enak dan segar. Buah bidara ini memiliki manfaat baik untuk menangkal radikal bebas hal itu karena buah bidara ini memiliki kandungan antioksidan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, racun yang masuk ke dalam tubuh bisa merusak kesehatan. dengan mengkonsumsi buah bidara, kita bisa menangkal radikal bebas.

Mengatasi asam lambung

Buah bidara memiliki kandungan yang baik untuk mengatasi penyakit maag yang bisa membuat perut menjadi kembung dan perih. untuk mengatasi nya, kamu bisa mengkonsumsi buah bidara secara teratur untuk mengurangi asam lambung.

Mengatasi penyakit jantung

Buah bidara memiliki kandungan beta karoten dan vitamin yang di butuhkan tubuh. dengan kandungan seperti itu, bisa mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang beresiko tinggi terhadap penyakit jantung, Mengkonsumsi buah bidara dengan rutin bisa mencegah tubuh mengalami serangan jantung karena tidak ada nya kandungan kolesterol jahat dalam darah sehingga tubuh memiliki jantung yang sehat.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah bidara untuk kesehatan. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Manfaat buah bidara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar