Selasa, 26 Maret 2019

Manfaat Mengkonsumsi Pil KB untuk kesehatan

Informasi kesehatan - Bagi pasangan suami istri yang sedang merencanakan kehamilan pasti sudah mengetahui berbagai jenis alat kontrasepsi seperti hal nya pil KB. Namun selain Pil KB ada beberapa jenis alat kontrasepsi lain yang bisa di gunakan, seperti misalnya hormonal, non hormonal atau alami dengan cara menghitung masa subur bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur. Metode kontrasepsi yang biasanya sering di gunakan pasangan suami istri ialah metode hormonal seperti KB suntik, implan, IUD hormonal, kontrasepsi darurat hingga pil KB karena di anggap praktis dan terjangkau. dari beberapa jenis alat kontrasepsi tersebut, biasa nya pil Kb lah yang paling banyak di hindari karena beberapa mitos efek samping nya. Di balik mitos tersebut, justru pil Kb memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh penderita nya. Apa saja manfaat tersebut? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :


Di daerah sekitar kita, banyak mitos yang beredar bahwa dengan mengkonsumsi pil Kb bisa membuat tubuh menjadi gemuk dan berjerawat. Namun itu dulu sebelum pil Kb di sempurnakan. Kini pil KB sudah di sempurnakan sehingga dapat mengurangi faktor efek samping gemuk dan berjerawat pada pengkonsumsi pil Kb. Bukan hanya telah di sempurnakan, namun menurut beberapa jurnal kesehatan penggunaan pil Kb justru mampu memberikan proteksi terhadap beberapa penyakit seperti :

Mengkonsumsi pil Kb bisa mengurangi resiko kanker rahim

Dalam Pil KB memiliki kandungan yang bisa memberikan kombinasi untuk mengurangi beberapa resiko penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker ovarium, nyeri saat sedang haid hingga bisa membantu melancakan menstruasi.

Mengkonsumsi pil KB bisa memberikan efek perlindungan hingga 30 tahun lamanya.

Efek perlindungan KB untuk mengurangi resiko berbagai jenis kanker tidak hanya berdampakn saat mengkonsumsi pil KB saja, namun juga bisa berlanjut hingga 30 tahun setelah konsumsi PIL KB di hentikan. Hal itu di benarkan menurut Jurnal The Lancet Oncology.

Mengkonsumsi Pil KB bisa mengurangi resiko kanker endometrium

Poliklinik Hematologi Medik FKUI/RSCM menyebutkan bahwa dalam catatan yang mereka miliki, mereka menyebutkan bahwa mengkonsumsi pil KB dengan rutin selama 5 tahun bisa menurunkan resiko kanker endometrium sebanyak 24%.

Mengkonsumsi Pil KB bisa cegah anemia

Menurut data kesehatan, sekitar 40 persen wanita subur di Indonesia mengalami anemia. Kini dengan mengkonsumsi pil KB kamu bisa mengatasi anemia. Hal itu karena Pil KB memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat baik untuk mencegah dan mengatasi anemia.

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat pil KB untuk kesehatan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. terima kasih

Manfaat Mengkonsumsi Pil KB untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar