Jumat, 26 April 2019

Manfaat Daun Bidara

Pohon Bidara atau yang lebih dikenal dengan bahasa arab sebagai "sidr" merupakan jenis pohon buah yang sering di bicarakan dalam Al-Qur'an dan hadits. Hal itu karena pohon bidara menjadi salah satu bahan yang biasa di gunakan dalam tradisi Pengobatan Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wassalam. Pohon Bidara memiliki banyak manfaat baik, terutama pada bagian daunnya. Daun bidara di percaya Orang muslim memiliki banyak manfaat untuk mengusir jin dan makhluk halus. Terlepas dari itu, daun pada pohon bidara ini memiliki banyak kandungan yang juga bermanfaat baik untuk kecantikan. Apa saja manfaat daun bidara untuk kecantikan?

Pohon bidara memiliki keunikan yang tidak dimiliki jenis pohon lainnya, yakni bisa bertahan dan tumbuh subur di daerah yang kering. Kaunikan ini yang membuat banyak ilmuwan dunia penasaran untuk melakukan penelitian terhadap kandungan dan manfaat dari pohon bidara terutama bagian daunnya. Setelah beberapa lama di teliti, daun bidara ini memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh manusia, khususnya untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ada beberapa manfaat daun bidara untuk kesehatan dan kecantikan :

Mengatasi Jerawat

Daun bidara memiliki beberapa kandungan yang bisa menjaga dan merawat kesehatan kulit. Khususnya untuk masalah kulit dengan kulit berjerawat. Biasanya untuk mengatasi jerawat, banyak orang yang justru menghabiskan banyak uang untuk menyembuhkannya. Namun cara tersebut kadang bisa hanya jadi sia-sia dan jerawat tidak kunjung hilang. Kali ini, kamu bisa mengatasi jerawat dengan bahan alami dan murah seperti daun bidara. Kamu cukup menyiapkan daun bidara yang kemudian bisa kamu rendam dalam air selama beberapa jam, setelah itu kompres jerawat tersebut dengan air bidara.

Mempercepat penyembuhan luka

Selain bisa mengatasi jerawat, kandungan dalam daun bidara memiliki manfaat untuk mempercepat penyembuhan luka. Daun bidara memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang bisa membantu mempercepat penyembuhan luka seperti luka jenis sayatan, lecet atau akibat dari goresan. Kandungan lain dalam daun bidara banyak di percaya juga bisa membantu dalam mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

Mengatasi Gangguan Tidur

Pada kondisi normal, tubuh membutuhkan wakti istirahat atau tidur hingga 8 jam dalam satu malam. Hal ini bertujuan agar tubuh kembali fit pada esok hari saat beraktivitas. Namun banyak hal yang bisa menyebabkan tubuh seseorang mengalami gangguan tidur, misalnya ada gangguan kesehatan yang menyebabkan kualitas tidur terganggu. Untuk mengatasi gangguan tidur, kamu bisa mencoba konsumsi teh daun bidara. Teh daun bidara ini memiliki kandungan saponin di dalamnya yang di percaya bisa memberikan efek menenangkan yang dengan tepat mengatasi masalah insomnia atau gangguan tidur.

Memperbaiki sistem pencernaan

Pohon bidara memiliki buah dan daunnya yang bermanfaat baik untuk memelihara sistem pencernaan, Tanaman bidara memiliki kandungan yang bisa membantu tubuh mengeluarkan racun dalam pencernaan sehingga baik untuk mencegah infeksi pada saluran pencernaan. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa mengkonsumsi daun bidara secara langsung dengan cara meminum rebusan daunnya, memakan buahnya atau dengan mengkonsumsi teh daun bidara

Meremajakan kulit

Daun bidara memiliki kandungan yang bisa mengatasi gejala penuaan dini sepertu kerutan halus di wajah dan kulit kering. Kandungan yang ada dalam daun bidara tersebut bida membantu dalam meregenerasi sel kulit baru sehingga berbagai masalah kulit seperti kuliy kusam, kering dan berkerut bisa tergantikan dengan jenis kulit baru yang lebih sehat.

Melindungi kulit dari sinar UV

Kulit yang terpapar sinar UV akan terlihat seperti kusam, berminyak dan mudah berkerut. Untuk mengatasinya biasanya kita memerlukan perlindungan dari sunblock.Namun selain menggunakan perlindungan dari sunblock, kamu bisa menggunakan masker yang mengandung daun bidara untuk membuat kondisi kulit kembali sehat seperti semula

Mengatasi wasir.

Manfaat dari pohin bidara yang selanjutnya ialah untuk mengatasi penyakit wasir. Pembengkakan yang terjadi pada anus ini bisa di obati dngan cara mengkonsumsi air rebusan daun bidara atau jus bidara.

Manfaat Daun Bidara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

2 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus
  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add whatsapp: +85515373217

    BalasHapus