Senin, 01 April 2019

Mengenal manfaat minyak zaitun

informasi kesehatan -  Banyak orang yang telah mengenal minyak zaitun sebagai salah satu minyak yang bermanfaat untuk kecantikan. Bahkan manfaatnya itu sudah menjadi rahasia umum bagi setiap kalangan dengan berbagai masalah kesehatan kulit. Namun tidak hanya memiliki manfaat besar untuk kecantikan, minyak zaitun pun memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan. apa saja manfaatnya tersebut? nah untuk mengetahui manfaat nya, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Minyak zaitun merupakan minyak yang di hasilkan dari penggilingan buah zaitun. Buah zaitun ini sendiri merupakan salah satu jenis tanaman asli Mediterania yang memiliki banyak kandungan di dalamnya yang baik untuk kesehatan seperti Vitamin E, Vitamin K, lemak, omega 3-6-9, lemak jenuh, phenolic dan zat besi yang berfungsi baik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan seperti :

Manfaat Minyak Zaitu untuk kecantikan


Mengatasi bibir yang hitam

Minyak zaitun memiliki kandungan Vitamin E dan Vitamin K di dalamnya yang berfungsi baik untuk mengatasi bibir hitam secara alami. Cara penggunaannya pun cukuplah mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada bibir dengan rutin setiap hari.

Merawat kesehatan rambut

Minyak zaitun memiliki kandungan Vitamin E cukup tinggi yang bisa di gunakan sebagai bahan alami untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut. di tengah aktivitas yang padat, pasti kita akan sering mendapati rambut yang patah, kering hingga mudah rontok dan rusak. Namun kini ada altenatif alami untuk mengatasinya, kamu hanya perlu menggunakan minyak zaitun yang bisa kamu oleskan langsung pada permukaan rambut dan kulit kepala. Minyak zaitun akan merawat kesehatan rambut kamu hingga mencegahnya dari kebotakan.

Mengencangkan kulit wajah

minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang dapat membantu tubuh menjaga kadar air dalam kulit wajah agar tidak muncul penuaan atau keriput di usia dini. minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan seperti polifenol untuk melindungi sel kulit wajah dari kerusakan. dengan kandungan-kandungan seperti itulah minyak zaitun sering di gunakan untuk mengencangkan kulit wajah dengan efektif. cara menggunakan nya pun sangat sederhana, kamu cukup mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok teh madu, campurkan lalu gunakan campuran minyak zaitun dan madu ini sebagai masker.

Mengecilkan pori-pori wajah

kandungan zat linoleic dalam minyak zaitun tidak hanya memiliki manfaat baik untuk mengencangkan kulit wajah, namun zat tersebut juga memiliki manfaat baik untuk mengecilkan pori-pori wajah yang nampak jelas.

mengatasi kulit kering

Banyak kandungan dalam minyak zaitun yang bermanfaat baik untuk kulit, maka dari itu minyak zaitun tidak hanya sering di aplikasikan pada kulit wajah yang kering saja, namun minyak zaitun ini sering di gunakan untuk seluruh badan sebagai lotion pelembab

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan


Mencegah Dan Mengurangi resiko kanker

Minyak Zaitun memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang cukup tinggi, Minyak zaitun juga memiliki kandungan phenolic dan vitamin E yang bisa mencegah dan mengurangi resiko kanker dalam tubuh terutama kanker payudara dan kanker kulit.

Melancarkan Aliran Darah

Selain bermanfaat baik untuk mencegah kanker, minyak zaitun juga memiliki kandungan lemak omega 3-6-9 yang berfungsi untuk memperbaiki fungsi endotel pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar seperti seharusnya.

Mencegah dan mengurangi resiko penyakit jantung

antioksidan tinggi yang ada dalam minyak zaitun memiliki manfaat baik untuk mencegah kolesterol dalam tubuh, peredaran darah akan teroksidasi sehingga dapat melindungi, mencegah hingga mengurangi resiko penyakit jantung.

Selain ketiga manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tesebut, minyak zaitun memiliki manfaat untuk kesehatan lainnya seperti melindungi tubuh dari depresi, membantu dalam masa pengobatan alzheimer, mengatasi peradangan,mencegah osteoporosis hingga mengontrol tekanan darah. 

Mengenal manfaat minyak zaitun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar