Rabu, 03 April 2019

Manfaat masker kunyit yang tidak terduga.

Informasi kesehatan -  Kesehatan dan kecantikan kulit wajah menjadi salah satu hal penting bagi setiap orang. terutama untuk kaum wanita, segala hal akan mereka lakukan untuk memiliki kulit wajah yang mulus terawat. Mulai dari mengkonsumsi suplemen kecantikan, suntik kecantikan, perawatan mahal di klinik kecantikan hingga pengguaan skincare yang banyak di pasarkan. Namun selain beberapa tahap tersebut, kamu bisa menggunakan bahan alami yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya ialah dengan menggunakan masker kunyit. Apa itu masker kunyit? dan apa saja manfaat nya?

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang sering di gunakan sebagai bahan tambahan dalam masker untuk mengatasi berbagai macam keluhan kulit wajah. Ahir-ahir ini, masker kunyit sedang menjadi populer karena kandungan dan manfaatnya. KUnyit mudah untuk di temukan karena kunyit pun sering di jadikan sebagai bumbu dapur dalam masakan. selain bisa menambah cita rasa dalam masakan, kunyit ini memiliki kandungan antiinflamasi dan antiseptik yang cocok digunakan untuk kamu dengan berbagai keluhan seperti umumnya kulit berjerawat. Selain cocok di gunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat, masker kunyit ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti :

Noda Hitam

Kandungan dalam kunyit tidak hanya bisa membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat saja, namun juga kunyit memiliki manfaat baik yang mampu menyamarkan bahkan menghilangkan noda hitam di wajah. Cara penggunaannya cukup sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan bubuk kunyit yang sudah di haluskan. Kemudian tambahkan dengan satu sendok perasan air lemon, teh hijau hangat dan gula pasir. Aduk hingga merata dan menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil di pijat perlahan. Diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas. Lakukan hal ini dengan rutin selama 2-3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Mengurangi kerutan.

Seiring dengan bertambahnya usia, biasanya wanita akan memiliki rasa khawatir berlebih akibat dari munculnya garis garis halus seperti keriput di wajah. Namun untuk menyamarkan hal itu, kini kamu bisa menggunakan masker kunyit sebagai solusi nya. Kunyit memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menyamarkan tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok bubuk kunyi dengan beberapa butir anggur yang telah di haluskan serta 1 sendok makan teh hitam dan air mawar.  aduk hingga rata dan kemudian aplikasikan pada wajah, hindari daerah sekitar mata dan tunggu hingga sekitar 15 menit lalu bilas.

Mengatasi jerawat

Manfaat masker kunyit yang paling dikenal ialah kandungan antiinflamasi dan antiseptiknya yang baik untuk membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat. Untuk menggunakan masker ini cukuplah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan kunyit yang telah di haluskan lalu campurkan ke dalam pisang yang juga sama telah di haluskan. Campurkan kadua bahan tadi hingga menjadi pasta, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan sekitar 10 menit sebelum di bilaa. setelah 10 menit, bilas dengan air hangat. Kandungan yang ada dalam kunyit bisa menyerap ke dalam kulit untuk meredakan peradangan akibat jerawat serta membersihkan pori-pori di wajah.

nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat masker kunyit untuk kecantikan. semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Manfaat masker kunyit yang tidak terduga. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar