Rabu, 03 April 2019

Manfaat Chamomile Untuk Kesehatan tubuh

Informasi kesehatan -  Chamomile merupakan salah satu jenis tumbuhan yang berasal dari keluarga bunga matahari. Tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Eropa Dan Asia dengan 4 musim. Bunga chamomile ini sering diolah dalam bentuk minyak essential atau di konsumsi langsung bersamaan dengan teh Karena kandungan baik di dalamnya yang bermanfaat baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat nya?

Sebelum kita membahas mengenai manfaat dari chamomile, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa saja kandungan yang ada dalam chamomile. Chamomile memiliki banyak kandungan di dalamnya, diantara nya seperti : alpha pinene, beta pinene, camphene, caryophyllene, sabinene, myrcene, gamma-terpinene, pinocarvone, farsenol dan beberapa kandungan lainnya. Dengan banyak nya kandungan dalam chamomile, chamomile ini sering di gunakan sebagai obat tradisional dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti :

meningkatkan kekebalan tubuh

chamomile mengandung senyawa fenolik yang bersifat antibakteri untuk menyerap bakteri yang masuk ke dalam tubuh dari makanan. Kandungan senyawa fenolik itu juga bermanfaat baik untuk menguatkan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi berbagai jenis infeksi.

Meredakan nyeri haid.

Selain mengandung senyawa fenolik, chamomile juga memiliki kandungan lainnya seperti zat antiinflamasi dan relaksasi tubuh. Dengan kandungan seperti itu, mengkonsumsi teh chamomile di percaya bisa mengatasi nyeri haid, kembung dan sakit perut akibat kram.

Meredakan stres

chamomile kaya akan kandungan yang bersifat relaksasi sehingga dengan mengkonsumsi teh chamomile ini bisa meredakan stres dan cemas dalam fikiran. Teh chamomile di sarankan untuk di konsumsi untuk meningkatkan kadar serotonin dan melatonin dalam tubuh yang baik untuk ketenangan dan relaksasi.

Mencegah diabetes

Dalam chamomile di buktikan memiliki kandungan yang baik untuk mengatur kadar insulin agar tetap seimbang dalam darah. Beberapa penelitian pun telah di lakukan terhadap chamomile ini untuk penderita diabetes, namun sebelum mengkonsumsi teh chamomile ini akan lebih baik untuk mengkonsultasikan kondisi kesehatan pada dokter.

Chamomile baik untuk menyembuhkan alergi

teh chamomile memiliki kandungan yang bermanfaat baik untuk mencegah dan menyembuhkan alergi seperti misalnya alergi yang di timbulkan bunga aster atau krisan. Zat alergen yang ada dalam chamomile ini bisa memomodulasi respon imun tubuh terhadap bunga-bunga penyebab alergi tersebut. Antihistamin di dalamnya juga bermanfaat baik untuk menenangkan reaksi alergi pada tubuh.

Manfaat Chamomile Untuk Kesehatan tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar