Senin, 01 April 2019

manfaat cincau hijau untuk kesehatan

Informasi kesehatan -  Cincau hijau merupakan satu jenis minuman pelepas dahaga yang memiliki rasa cukup menyegarkan. Cincau hijau ini biasanya akan lebih nikmat jika di tambahkan dengan campuran santan, gula dan es sehingga memiliki rasa yang cukup manis dan segar. Dengan kemampuan nya sebagai pelepas dahaga, es cincau ini sering kita temui dalam salah satu menu buka puasa di bulan ramadhan. namun selain bermanfaat bagi sebagai pelepas dahaga, cincau ini memiliki kandungan di dalamnya yang bermanfaat baik untuk kesehatan. apa saja manfaat nya? yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Jika berbicara mengenai manfaat cincau hijau, cincau jenis ini memiliki banyak kandungan di dalamnya yang baik untuk kesehatan yang meliputi Vitamin C, Vitamin A, Vitamin B1, serat, karbohidrat, kalsium fosfor dan beberapa kandungan lain yang di percaya memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan seperti :

mengatasi diare

cincau hijau memiliki kandungan alkaloid yang memiliki manfaat baik untuk mengatasi diare, senyawa alkaloid tersebut akan membantu sistem kekebalan tubuh dalam membunuh kuman dan bakteri penyebab diare yang terdapat dalam makanan. dengan kandungan yang sama itu juga, cincau hijau berperan untuk meningkatkan penyerapan sari makanan dalam tubuh.

Mencegah osteoporosis

Selain mengandung alkaloid, cincau hijau juga memiliki kandungan mineral lainnya seperti magnesium, kalsium dan fosfor yang telah terbukti mampu membantu tubuh dalam meregenerasi sel tulang yang telah keropos, Hal itu berarti kandungan yang ada dalam cincau hijau tersebut bermanfaat baik untuk menutrisi tulang dalam pembentukan sel yang rusak. Maka dari itu, cincau hijau sangat di anjurkan untuk di konsumsi sebagai minuman atau makanan yang bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan tulang terutama bagi meereka yang telah lanjut usia.

Mengatasi demam.

Cincau hijau memiliki kandungan saponin yang bermanfaat untuk menurunkan demam pada anak maupun orang dewasa. Salah satu penyebab utama dari demam ialah melemahnya sistem kekebalan tubuh. dengan mengkonsumsi cincau saat demam, bisa membantu tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga demam bisa teratasi.

Mengatasi radang lambung

Cincau hijau memiliki kandungan antioksidan dan vitamin cukup tinggi yang dapat membantu tubuh dalam mengatasi radang lambung. Kandungan dalam cincau hijau tersebut bisa membantu tubuh membunuh bakteri yang mengganggu lambung sehingga otot dinding lambung menjadi lebih kuat.

Nah itulah beberapa manfaat yang di hasilkan cincau hijau untuk kesehatan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

manfaat cincau hijau untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar