Selasa, 23 April 2019

Manfaat ginseng untuk kesehatan

Informasi kesehatan -  Ginseng merupakan salah satu tanaman herbal yang juga memiliki julukan sebagai ramuan ajaib karena khasiat dan manfaat baiknya untuk kesehatan. Ginseng ini biasa nya akan diolah menjadi minuman seperti teh. Banyak yang mempercayai bahwa dengan mengkonsumsi minuman teh ginseng bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan stamina pria. Namun selain kedua manfaat tersebut, ginseng memiliki beberapa manfaat lainnya yang terbukti baik untuk kesehatan.

Ginseng telah lama di olah menjadi teh herbal di China karena kandungan di dalamnya yang banyak memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Ginseng memiliki kandungan bioaktif cukup banyak seperti saponins, Phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin hingga mineral yang memberikan manfaat seperti :

Mengurangi stress mental

Ginseng memiliki kandungan yang cukup untuk meningkatkan kewaspadaan mental hingga menghilangkan rasa lelah. Manfaat lainnya juga bisa di rasakan oleh tubuh sebagai antidepresan dan antikecemasan yang bisa mengatasi stress berlebih, dan menyeimbangkan hormon adrenalin

Merangsang sistem kekebalan 

Ginseng bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hal itu terbukti dari penelitian yang dilakukan sejumlah pakar obat herbal. Mereka mengatakan bahwa kandungan dalam ginseng bisa membantu kualitas hidup seseorang, kandungan sifat adaptogenik yang ada pada ginseng bisa membantu merangsang seseorang agar terlihat tetap awet muda.

Mengobati diabetes

Mengkonsumsi ginseng terbukti bisa menurunkan kadar gula darah, hal ini telah terjadi pada beberapa penelitian. Namun jika kamu telah mengkonsumsi obat antidiabetes, kamu perlu mempertimbangkan kembali untuk mengkonsumsi ginseng. Pasalnya jika ginseng di konsumsi secara bersamaan dengan obat antidiabates,akan membuat kadar gula menjadi terlalu rendah.

Menurunkan kadar kolesterol

Dalam beberapa penelitian membuat para ilmuwan percaya bahwa dengan mengkonsumsi ginseng bisa membuat kadar kolesterol jahat atau LDL dalam darah berkurang. Hal itu dikarenakan kandungan ginsenocides yang ada dalam ginseng berperan terhadap penurunan kadar kolesterol dalam tubuh

Mencegah perkembangan kanker

Sel kanker dalam tubuh bisa berkembang dengan cepat, namun perkembangan tersebut bisa di cegah dengan rutinnya mengkonsumsi ginseng. Ginseng memiliki kandungan yang bersifat antitumor yang bisa menginduksi kerusakan sel karena kanker.

Manfaat ginseng untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar