Selasa, 23 April 2019

Manfaat Minyak Biji Anggur

Informasi kesehatan -  Minyak biji anggur merupakan jenis minyak essential yang di olah dari hasil pemrosesan biji anggur. Tidak hanya buahnya saja yang memberikan manfaat baik untuk tubuh, ternyata bijinya yang sering kita anggap sepele memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Apa saja manfaat dari minyak biji anggur tersebut?

sebelum di jadikan sebagai minyak, biji anggur akan diolah menggunakan pelarut heksana dan neurotoxin. Jika kamu yang sudah mengenal apa itu zat heksana dan zat neurotoxin, mungkin akan sedikit terdengar menyeramkan. Hal itu karena zat heksana merupakan zat polutan udara, sementara itu zat neurotoxin merupakan zat yang bisa meracuni saraf. Namun meski begitu kamu tetap bisa mendapat berbagai manfaat dari minyak biji anggur ini dengan membeli produk hasil cold-pressed yang tidak mengunakan pelarut kimia atau panas tinggi selama proses pembuatannya.

Manfaat minyak Biji Anggur untuk kesehatan

Menjaga kesehatan jantung

Minyak biji anggur kaya akan kandungan asam lemak tak jenuh dan omega-6 yang bisa membantu menurunkan kolesterol dan resiko penyakit jantung. Hal ini telah di sampaikan menurun American Heart Association. namun manfaat yang di hasilkan dari minyak biji anggur untuk menjaga kesehatan jantung akan kembali pada keseimbangan asupan lemak omega-6 dan asam lemak omega-3 harian anda.

Tinggi antioksidan

Minyak biji anggur merupakan jenis minyak yang kaya akan sumber vitamin E, bahkan kandungan vitamin E di dalamnya melebihi minyak zaitun. Vitamin E dalam minyak ini akan bekerja sebagai antioksidan untuk membantu melindungi sel dari radikal bebas yang sering di kaitkan dengan penyakit berbahaya seperti kanker, jantung dan stroke

Menjaga kesehatan kulit

Kombinasi dari kandungan yang ada dalam minyak biji anggur seperti omega-6 dan vitamin E bisa bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara bekerja melawan peradangan yang di akibatkan oleh radikal bebas. Radikal bebas dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab penuaan dini pada kulit dengan di tandai seperti kulit kering dan perubahan warna.

Selain menjaga kesehatan kulit, minyak biji anggur ini memiliki manfaat lain untuk kecantikan seperti :

  • melembabkan kulit
  • Menyembuhkan jerawat
  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengencangkan pori-pori di kulit
  • Memudarkan bekas luka
  • Menghapus make up

Menjaga kesehatan rambut

Tidak hanya kesehatan kulit saja, namun manfaat dari minyak biji anggur ini juga bisa menjaga kesehatan rambut. Hal itu di buktikan dari kandungan dalam minyak biji anggur yang bisa memperbaiki kondisi rambut dan kulit kepala, menjaga kesehatan kulit kepala, menutrisi kulit kepala serta mencegah dan mengatasi ketombe

Manfaat Minyak Biji Anggur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar