Selasa, 23 April 2019

Manfaat Mengkonsumsi Jus Jambu Biji Secara Teratur

Informasi kesehatan - Jambu biji merupakan salah satu jenis buah yang paling sering ditemukan. Bahkan keberadaannya sangat mudah untuk di dapatkan. karena kemudahannya tersebut membuat jambu biji menjadi salah satu jenis buah yang di Favorite kan masyarakat Indonesia. Buah jambu biji ini bisa di dapatkan dengan harga yang cukup relatif murah dengan banyak kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya.

Buah jambu dikenal dengan buah yang kaya akan kandungan vitamin C tinggi. Bahkan dalam satu buah jambu biji saja memiliki kandungan 126 mg Vitamin C yang memenuhi hingga 209% kebutuhan harian tubuh.  Selain mengandung vitamin C, buah ini juga mengandungan pottasium sebanyak 229 mg, Vitamin A sebanyak 343 IU dan folat sebanyak 27 mcg. Untuk mendapatkan khasiat dari kandungan yang ada dalam jambu biji, kamu bisa mengkonsumsi jambu biji secara rutin. Baik di konsumsi secara langsung, atau dijadikan olahan seperti jus jambu biji.

Lalu Apa saja manfaat yang bisa di hasilkan dari buah jambu biji ?

Nah kandungan yang ada dalam buah jambu biji banyak di percaya bisa memiliki manfaat baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan kulit seperti :

Antitumor dan antiinflamasi

Buah jambu biji memiliki kandungan lycopene yang bekerja sebagai zat antiinflamasi untuk mencegah pertumbuhan dan penyebaran tumor.

Membantu dalam mencegah kanker.

Buah jambu biji memiliki kandungan flavonoid dan fitonutrien yang bekerja sebagai zat antioksidan untuk mencegah kanker selain zat tersebut, kandungan Vitamin C tinggi di dalam buah jambu biji juga bermanfaat baik untuk menangkal serta menetralkan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kanker.

Menjaga tekanan darah 

Manfaat dari buah jambu biji selanjutnya ialah untuk menjaga tekanan darah, buah jambu biji yang sedang kita bahas kali ini memiliki kandungan kalium yang bermanfaat baik untuk melindungi tubuh dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah.

Mencegah penuaan dini

Selain bisa mencegah kanker, zat antioksidan dalam buah jambu biji bisa mencegah penuaan dini dengan cara mencegah terjadinya stess oksidatif yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini.

Baik untuk di konsumsi penderita diabetes

Serat dalam jambu biji bisa berfungsi baik sebagai obat alami penderita diabetes, hal ini tidak di ungkapkan oleh pakar obat herbal saja, namun medis juga menyarankan penderita diabetes untuk mengkonsumsi jambu biji guna mencegah lonjakan gula dalam tubuh.

Mendukung kesehatan mata

Buah jambu biji memiliki kandungan Vitamin A yang baik untuk mencegah infeksi dan penyakit mata. Kandungan vitamin A yang ada dalam buah jambu biji cukup tinggi untuk kesehatan mata.

Meningkatkan sistem pencernaan

kandungan lycopene dalam buah jambu biji dikenal sangat baik untuk membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. hal itu yang membuat jambu biji sering di konsumsi untuk melancarkan sistem pencernaan

Menambah jumlah darah

Kandungan Vitamin E, K, folat, niasin, mangan, tembaga dan magnesium yang ada dalam buah jambu biji memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. salah satu manfaatnya ialah untuk menambah jumlah sel darah merah dalam tubuh.

Manfaat Mengkonsumsi Jus Jambu Biji Secara Teratur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar