Selasa, 23 April 2019

Manfaat Hebat Minum Air putih Hangat Setiap Hari

Informasi kesehatan - Makhluk hidup seperti manusia memang membutuhkan air untuk menambah energi. Tubuh manusia hampir 70% bagian tubuhnya terdiri dari air. Kita juga mungkin sudah tidak asing lagi dengan anjuran minum 8 gelas air putih setiap hari untuk tubuh yang sehat dan ideal. Namun kamu juga belum tentu tahu, bahwa mengkonsumsi air putih hangat lebih sehat di bandingkan dengan mengkonsumsi air putih dingin. Apa saja manfaat mengkonsumsi air putih hangat?

Menurut Homefitnesslife, sebuah study menyebutkan bahwa mengkonsumsi air putih yang hangat bisa memiliki manfaat baik untuk tubuh, salah satu manfaatnya yang dikenal ialah bisa mempercepat penurunan berat badan. Air putih hangat saat di konsumsi setiap pagi hari disaat perut kosong bisa memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan seperti :

Efektif bisa meringankan sembelit

Sembelit merupakan masalah perut yang paling umum di alami akibat dari pergerakan usus serta kurangnya kandungan air dalam tubuh. Banyak ahli kesehatan dan gizi yang menyebutkan bahwa wanita rentan terhadap ketidak seimbangan hormon dengan efek samping konstipasi.

Meningkatkan sirkulasi darah

Tumpukan lemak yang terakumulasi dalam sistem saraf tubuh bisa dengan mudah di hilangkan dengan cara minum segelas air panas. Mengkonsumsi air hangat atau air panas bisa mengeluarkan racun dan meningkatkan sirkulasi darah serta melonggarkan jaringan otot.

Menurunkan berat badan

Hal sederhana seperti minum air hangat atau air panas bisa membantu tubuh dalam menurunkan berat badan. Minum air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh, hal ini bisa meningkatkan tingkat metabolisme tubuh untuk membakar kalori lebih banyak.

Meringankan rasa sakit

Minum air hangat atau air panas bisa mengurangi rasa nyeri atau sakit di rahim akibat dari menstruasi, air hangat atau air panas bisa meningkatkan sirkulasi kapiler dan mengendurkan otot perut dan rahim.

Mencegah penuaan dini

Tertumpuknya racun dalam tubuh bisa membuat seseorang mengalami penuaan lebih cepat. dengan mengkonsumsi air hangat atau air panas bisa membantu tubuh dalam mengeluarkan racun dan memperbaiki sel kulit. Hasilnya bisa membuat kulit menjadi lebih elastis dan bebas dari tanda penuaan.

Tidur lebih nyenyak

minum air panas atau air hangat sebelum tidur bisa membantu tubuh dalam menenangkan saraf dan membuat tubuh merasa lebih rileks. hal ini akan membuat tubuh merasa lebih fresh di pagi hari.

Manfaat Hebat Minum Air putih Hangat Setiap Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar