Selasa, 23 April 2019

Ingin Kulit Cantik Dan Rambut Sehat? Gunakan Terong Ungu, Begini Cara Membuatnya.

Informasi kesehatan - Terong merupakan sejenis sayuran yang berwarna ungu dengan bentuk nya yang khas yakni berbentuk panjang dan lonjong. Sayuran ini sebenarnya bukan sayuran khas Indonesia, melainkan khas dari Negara India. Namun kali ini sayuran terong ungu tidak sulit di temukan di Indonesia. Terong biasanya sering diolah menjadi terong balado atau bahkan di campur dengan sayuran lain ke dalam sayur asem. Selain enak untuk di konsumsi, ternyata terong ungu memiliki banyak kandungan di dalamnya yang bermanfaat baik untuk kecantikan kulit. Apa saja manfaatnya?

Terong ungu yang masuk ke dalam kategory sayuran ini memiliki cukup banyak kandungan baik di dalamnya seperti Vitamin C yang di manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain vitamin C, terong ungu memiliki beberapa macam kandungan nutrisi lainnya yang bagus untuk sirkulasi darah dan aktivitas otak. Sayuran ini memiliki kandungan baik seperti serat, mineral dan zat besi yang bisa membuat kulit menjadi semakin lembut dan sehat.

Manfaat Terong ungu untuk kecantikan

Menunda penuaan

Kandungan Vitamin C dalam terong ungu bekerja sebagai antioksidan yang bisa membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Radikal bebas bisa membuat kulit menjadi keriput, muncul flek hitam dan kulit kusam. Terong ungu yang mengandung antioksidan tidak hanya bisa menunda penuaan saja, namun bisa juga membuat kulit menjadi lebih halus dan sehat.

Melembabkan kulit

terong memiliki kandungan air yang cukup tinggi hingga mencapai 92%. Dengan kandungan air yang ada dalam terong ungu tersebut membuat terong ungu memiliki manfaat baik untuk menjaga kelembapan kulit. Biala di konsumsi, kandungan air dalam terong bisa membantu tubuh dalam membuang racun dan membuat kulit menjadi lebih halus dan sehat

Bisa di gunakan sebagai toner

Terong ungu bisa di blender dan di manfaatkan sebagai toner alami. Toner yang di buat dari terong ungu ini bisa membantu menjaga kekencangan, kekenyalan kulit serta mengurangi garis halus yang ada di wajah. Cara yang bisa di gunakan dalam membuat toner alami ini cukup mudah, kamu hanya perlu menghaluskan terong dengan cara di blender atau dijus.

Mengurangi bintik hitam di wajah

Selain bisa membantu melembabkan kulit dan menjaga kekencangan kulit, terong ungu memiliki mafaat baik untuk mengurangi bintik hitam di wajah. Bahkan ada beberapa kasus yang benar-benar telah membuktikan hilangnya bintik hitam di kulit menggunakan terong ungu. Caranya mudah, kamu cukup mengiris terong tipis-tipis, kemudian pijat terong dengan gerakan memutar di bagian kulit yang bermasalah. untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan cara ini dengan rutin

Membantu pertumbuhan rambut

Tidak hanya baik untuk kecantikan kulit saja, terong ungu memiliki manfaat yang juga baik untuk pertumbuhan rambut.Terong ungu memiliki kandungan mulai dari vitamin, mineral dan antioksidan yang bisa menjaga cahaya alami dari rambut. terong juga memiliki kandungan enzim untuk membuat folikel rambut menjadi lebih kuat dan mendorong pertumbuhan rambut

Sebagai sampo bahan alami

Sampo alami yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut ialah dengan menggunakan jus terong. Terong ungi memiliki kandungan yang bisa menjaga kelembapan rambut dan membuatnya menjadi lebih halus.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kamu sampaikan mengenai manfaat terong ungu untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Ingin Kulit Cantik Dan Rambut Sehat? Gunakan Terong Ungu, Begini Cara Membuatnya. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar