Senin, 22 April 2019

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dengan Kacang Hijau

Informasi kesehatan - Saat ini banyak orang yang mengalami kelebihan berat badan akibat dari pola makan yang salah. Hal ini semakin meluas dari kebiasaan nya yang jarang berolahraga. Berlebihnya berat badan tentu saja akan membuat seseorang menjadi kehilangan rasa percaya diri. Selain itu, memiliki tubuh gemuk juga menjadi salah satu penyebab timbulnya beberapa penyakit berbahaya lain. Cara yang paling sering di lakukan untuk mengatasi hal itu ialah dengan cara diet, diet ini banyak dilakukan karena di nilai efektif dalam menurunkan berat badan. Salah satu menu makanan yang wajib ada dalam menu diet ialah kacang hijau. Mengapa harus kacang hijau?

Kacang hijau menjadi salah satu jenis kacang yang sering dikenal dengan beragam olahan. salah satu olahan yang paling dikenal dari kacang hijau ialah bubur kacang hijau. Kacang hijau ini sendiri memiliki banyak kandungan vitamin dan zat baik bagi tubuh, terlebih untuk menurunkan berat badan.

Kandungan protein tinggi dalam kacang hijau cocok di jadikan sebagai menu diet untuk mengurangi berat badan. Dengan banyaknya kandungan yang ada dalam kacang hijau, membuat kacang hijau memiliki peran baik dalam menurunkan berat badan seperti :

Melancarkan pencernaan

Selain mengurangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, salah satu proses yang wajib di lewati saat diet ialah dengan membuat kelebihan cadangan makanan dalam tubuh melalui proses pencernaan. kacang hijau yang mengandung serat tinggi bisa membantu organ pencernaan dalam mencerna makanan lebih baik sehingga proses pembuangan sisa makanan akan lancar dan tidak menumpuk dalam tubuh

Menjaga metabolisme energi dan pembentukan sel

Seseorang yang sedang melakukan diet, biasanya akan berolahraga untuk mengimbangi proses tersebut. Berolahraga memiliki tujuan baik untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh, pada saat inilah tubuh mengalami pegurasan energi secara berlebih hingga tubuh menjadi lemah. Disini peran kacang hijau sangat penting dan berarti bagi pelaku diet.

Menyerap nutrisi dengan baik

Banyak peneliti kesehatan yang mengungkap khasiat dari kandungan yang ada dalam kacang hijau. Mereka menyebutkan bahwa dengan kurang nya vitamin B dalam tubuh bisa membuat waktu pengosongan lambung dan usus menjadi lebih lambat dua kali lipat. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada penyerapan nutrisi yang memungkinkan nutrisi tidak di serap dengan baik. Dengan mengkonsumsi kacang hijau yang memiliki enzim untuk membantu penyerapan nutrisi pada tubuh sehingga orang yang sedang diet akan tetap mendapat nutrisi yang cukup walau asupan makanan berkurang.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai peran kacang hijau dalam menurunkan berat badan, semoga apa yang kami informasikan tadi dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Dengan Kacang Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar