Rabu, 03 April 2019

Mengenal Manfaat Dari BUah Pala

Informasi kesehatan -  Buah pala merupakan salah satu jenis rempah yang dikenal sebagai bahan tambahan dalam masakan.Hal itu karena buah pala sering di anggap sebagai bumbu rempah yang bisa menambah aroma dan rasa dalam masakah itu sendiri. Namun selain di gunakan dalam bumbu masakan, buah pala juga ternyata memiliki kandungan yang banyak dan bermanfaat baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat dari buah pala?

Buah pala merupakan salah satu buah yang berasal dari tumbuhan atau pohon dengan ketinggian mencapai 8-9 meter. Buah pala ini bisa kita jumpai dengan mudah karena telah sejak dahulu memiliki beragam khasiat dan kegunaannya. Buah pala dikenal memiliki manfaat baik untuk kesehatan, karena di dalamnya mengandung banyak kandungan zat gizi seperti lemak total, protein, sodium, zat besi, kalsium, Vitamin A dan Vitamin C dengan manfaat baiknya seperti ;

Meningkatkan kesehatan otak

Buah pala memiliki kandungan senyawa myristicin dan macelignan yang dapat membantu tubuh dalam mengurangi kerusakan sistem saraf dan fungsi kognitif penderita dimensia atau penyakit alzheimer.

Mengurangi rasa sakit.

Buah pala memiliki beragam kandungan di dalamnya, salah satu kandungan yang ada dalam buah pala ini mirip dengan menthol. Yakni sama-sama bisa menghilangkan rasa sakit secara alami. Maka dari itu, dengan menambahkan buah pala dalam bumbu masakan bisa mengurangi rasa sakit akibat luka, ketegangan dan peradangan kronis seperti arthritis

Mengatasi masalah pencernaan

Buah pala mengandung serat tinggi yang bermanfaat baik untu merangsang proses pencernaan dengan cara seperti mendorong gerakan peristaltik pada otot polos usus.

Menjaga kesehatan mulut

buah pala memiliki sifat antibakteri yang bermanfaat baik untuk membantu dalam membersihkan bakteri dalam mulut penyebab bau atau halitosis. Selain bisa mengatasi bau mulut, kandungan dalam buah pala juga bisa meningkatkan kekebalan gusi dan didi serta mengatasi berbagai masalah gusi dan sakit gigi.

Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh

Buah pala bersifat tonik, yakni satu zat yang berfungsi baik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Maka dari itu dengan mengkonsumsi buah pala, bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Buah pala bisa membantu menghilangkan racun dalam hati dan ginjal.

Merawat Kulit

Buah pala telah lama di gunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu kandungan yang ada dalam buah pala telah terbukti bisa mengurangi peradangan dan iritasi di kulit, melembabkan kulit serta mengurangi bekas jerawat, cacar dan bisul. Buah pala ini cukup di aplikasikan pada kulit dengan cara di campur oleh air atau madu.

Nah itulah sedikit informasi yng telah kami sampaikan mengenai manfaat dari buah pala, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Mengenal Manfaat Dari BUah Pala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar