Selasa, 23 April 2019

Mengenal Jenis Masker Yang populer di Gunakan Dan Manfaat Baik nya untuk kecantikan

Informasi kesehatan - Masker merupakan salah satu bentuk perawatan wajah yang sering dilakukan, hal itu karena penggunaanya yang simple dan mudah dilakukan. Selain simple dan mudah untuk dilakukan, masker wajah dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan. Nah untuk saat ini perawatan wajah menggunakan masker tidak hanya di lakukan oleh wanita saja, namun juga pria banyak yang juga menggunakan masker untuk mengatasi berbagai jenis keluhan wajah.

Masker wajah memiliki banyak jenis dan dari jenis nya tersebut memiliki manfaat yang cukup berbeda untuk kecantikan, Hal itu di ungkapkan oleh Ismiralda Oke Putranti dari Universitas Jenderal Soedirman yang menyebutkan bahwa "berbagai jenis masker banyak berkembang menurun trend nya, mulai dari masker tradisional, kemusian sejalan dengan perkembangan tekhnology farmasi dan kosmetik, penghantaran bahan aktif bisa melalui berbagai bentuk masker seperti halnya masker gel, clay mask, sheet mask dan peel of mask."

beberapa jenis masker tersebut memiliki cara penggunaan dan keunggulan yang berbeda. Apa saja keunggulan tersebut?

Masker Tradisional

masker tradisional merupakan jenis masker yang di buat dengan bahan alami dari alam, pembuatan masker ini menggunakan tekhnik DIY atau do it your self. Kita bisa membuat masker ini sendiri di rumah dengan cara yang cukup mudah. Menurut dokter Okke, jenis masker ini biasa nya di buat dari bahan alami seperti buah-buahan, madu, putih telur dan lidah buaya. kandungan dalam masker yang terbuat dari bahan alami ini biasa nya akan di serap oleh kulit wajah.

Manfaat dan kegunaan dari masker tradisional ini tergantung dari bahan yang kita pakai. Namun masker tradisional ini memiliki keunggulan yang baik, yakni terbebas dari berbagai paparan zat kimia tambahan seperti pengawet, pewarna, maupun pewangi yang bisa meningkatkan dematitis kontak seperti alergi dan iritasi.

Masker gel

jenis masker selanjutnya ialah masker gel, masker ini bisa berupa bahan aktif yang berupa gel dengan campuran apa saja dalam komposisi nya. Menurut dokter Okke, masker gel ini cocok di gunakan untuk kemu yang memiliki jenis kulit berminyak. Hal ini karena masker gel bisa menyerap minyak pada wajah. "masker gel cocok digunakan untuk jenis kulit yang relatif berminyak, karena kandungan alkohol dalam gel tersebut bisa memiliki sifat untuk menarik minyak" ujar dokter Okke.

Clay mask

jenis masker selanjutnya ialah clay mask, clay mask merupakan jenis masker yang cukup populer karena berbentuk campuran padat dan cair. Clay mask ini mudah dan praktis untuk di gunakan sehingga kita hanya perlu mengaplikasikan nya langsung ke seluruh wajah. lalu biarkan hingga mengering dan mengeras beberapa waktu. Clay mask ini memiliki manfaat baik seperti membuat kulit wajah menjadi kencang, kering hingga membersihkan mikrokomedo di dalam kulit.

Pengguna clay mask biasanya akan merasakan hasil kulit yang terasa kencang dan lebih kering. Namun untuk kamu yang masih mengalami tindakan perawatan, clay mask ini tidak di sarankan apalagi yang berbahan bubuk. Sebab bubuk dari clay mask ini bisa bercampur secata sempurna untuk masuk ke dalam luka atau pori-pori kulit sehingga bisa menyebabkan sumbatan atau memicu timbulnya jerawat.

Masker peel off

Masker yang satu ini merupakan jenis masker perkembangan dari bentuk masker gel yang akan mengering menjadi bentuk lembaran seperti bentuk plastik. Namun jenis masker ini mudah untuk dilepas dengan cara dikelupas. Masker jenis ini cocok di gunakan sebagai alternatif perawatan wajah, karena bisa memberikan efek dingin dan meredakan rasa nyeri serta membantu proses penyembuhan luka.

Sheet mask

masker jenis ini merupakan jenis masker yang berbentuk lembaran dengan pemakaian hanya satu kali saja. Akhir-akhir ini sheet mask menjadi populer karena penggunaannya yang praktis

Mengenal Jenis Masker Yang populer di Gunakan Dan Manfaat Baik nya untuk kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar