Jumat, 26 April 2019

Kista dan Kemandulan

Informasi kesehatan - Kista merupakan salah satu penyakit yang di risaukan oleh para kaum wanita, karean hampir setiap wanita memiliki anggapan bahwa kista bisa menjadi penyebab kemandulan. lalu benarkan anggapan tersebut?

Kista merupakan kantung dalam rahim yang berisi cairan, nanah dan udara. Kantung kista sebenarnya sudah ada di dalam tubuh manusia, tepatnya dalam rahim setiap perempuan. Namun yang membedakan hal itu semua tergantung dari pola hidup yang di jalani, jika seorang perempuan memiliki pola hidup yang buruk, maka kista itu akan semakin membesar. berbeda dengan wanita yang memiliki pola hidup sehat, justru kista itu akan hilang dengan sendirinya.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kista dalam rahim semakin membesar. Faktor tersebut seperti gaya hidup tidak sehat, faktor usia, genetik, riwayat hidup dan komplikasi. Ada beberapa hal yang menjadi bahaya dari penyakit kista, misalnya seperti mengalami abortus atau kematian janin dalam kandungan hingga kemandulan. Jika seorang wanita mengalami kista yang tidak diobati maka kista tersebut akan mempengaruhi fungsional dari bagian tubuh khususnya bagian reproduksi wanita.

Kista bisa menyebabkan kemandulan bukanlah hanya sekedar mitos yang ada di masyarakat, namun hal ini mendapat penjelasan dari medis secara ilmiah bahwa kista bisa mengahambat kinerja ovarium untuk memproduksi sel telur, sehingga sel telur akan sulit dibuahi oleh sel sperma. Kista bisa menyebabkan seorang wanita mengalami kegagalan ovulasi atau pelepasan telur yang sudah matang sehingga membuat sel sperma sulit untuk membuahinya. Kista juga bisa merusak organ reproduksi terutama jika terlalu sering melakukan tindakan operasi pengangkatan. \

Nah itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kista dan kemandulan. semoga apa yang kami informasikan tadi, bisa bermanfaat baik untuk anda. Terima kasih

Kista dan Kemandulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nuri fizriani

0 komentar:

Posting Komentar